|Tuesday, October 23, 2018

BANJIR TERBESAR MELANDA PERBATASAN 

KAPUAS HULU-KALBAR, SK

Banjir merendam Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu tepat nya perbatasan Malasyia Indonesia mengakibat beberapa rumah penduduk di Kecamatan Badau tampak dimasuki air dan merendam seluruh lantai rumah, Sabtu (25/11/2017).

BANJIRBanjir tersebut disebabkan karena hujan deras mengguyur wilayah Kec. Badau sejak hari Jumat malam pada pukul 23.30 Wib s/d hari Sabtu pukul 07.00 Wib sehingga sungai yang berada di Kec. Badau meluap.

Banjir menggenangi dua Dusun di Desa Badau yaitu Dusun Badau 1 ( Badau Hilir ) air mencapai 60 cm dan Dusun Badau 2 tepatnya di Jl.Martani air mencapai ± 1 meter. Banjir tersebut juga menggenangi lapangan bola Kec. Badau di Jl. lintas Utara Kec. Badau.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana banjir ini akan tetapi beberapa hewan ternak dan kendaraan bermotor milik warga masyarakat Badau terendam banjir diantaranya mobil dan sepeda motor.Dan menghambat aktifitas masyarakat, sebagian masyarakat berpergian berbelanja menggunakan perahu sampan, perahu karet/ban.Saat ini warga masyarakat yang rumahnya terendam banjir mengungsi di rumah sanak saudara ataupun rumah yang berada didataran tinggi ungkap salah satu warga badau saat ditemui media suara keadilan.(daeng)

 

Related posts:

Leave a Response