|Tuesday, October 23, 2018

DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TANGERANG GELAR SIDANG AKTE NIKAH 

 

Tangerang,  SK

DISDUKCAPIL KAB.TANGERANGBertempat di aula Kecamatan Rajeg kabupaten Tangerang Banten, puluhan warga penganut agama Kristen mendapat pelayanan Sidang Nikah dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang. (04 /05/18).

sidang perkawinan ini langsung dilakukan oleh Kepala bidang Pelayanan Pencatatan Sipil yang di dampingi kepala seksi Bidang Perkawinan serta disaksikan kasie Pemerintahan kecamatan Rajeg.

Dilaksanakannya Sidang Perkawinan diluar Kantor Dinas adalah dalam rangka upaya membantu Warga Kabupaten Tangerang dalam pembuatan dokumen Kependudukan mengingat luasnya wilayah Kabupaten Tangerang,  sehingga warga mengalami kesulitan dalam mengurus dokumen Kependudukan.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Drs. H. Syafrudin, M.Si melalui  Kepala Bidang pelayanan pencatatan sipil Dra. Elfrida mengatakan Akte nikah adalah salah satu dokumen penting dalam kehidupan berumah tangga. Oleh karena itu warga yang sudah menikah wajib memilikinya.

“Akte nikah adalah salah satu dokumen penting dalam sebuah rumah tangga. Salah satu contohnya, Jika tidak ingin akte lahir anak disebut anak seorang ibu, maka akte nikah harus dimiliki. Oleh karena itu  Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten tangerang siap melayani warga dalam hal pembuatan Akte nikah agar akte lahir anak tetap tercantum nama suami istri”, ujarnya.

Sitohang, salah satu peserta dalam pelayanan sidang akte nikah ini mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah kabupaten tangerang melaksanakan acara ini, sehingga tidak perlu jauh jauh ke kantor dinas.

“ Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang memiliki agenda kerja melaksanakan sidang perkawinan di rajeg ini. Sehingga kami yang bermukim jauh dari kantor Dinas casip bisa memiliki Akte Nikah tanpa susah susah ke tigaraksa”, tuturnya. (sahat)

Related posts:

Leave a Response