|Tuesday, October 23, 2018

ODIH WARSONO BERHASIL WUJUDKAN PEKON (DESA ) SINARMULYA LEBIH MAJU BERKEMBANG 

Pringsewu Lampung,SK

PEKON MULYAPekon Sinar Mulya Salah satunya Pekon yang ada di wilayah Kecamatan Banyumas,  Kabupaten Pringsewu,Lampung tahun 2017 merealisasikan Dana Desa(DD) sesuai speksifikasi yang ditentukan.Kepala Pekon Sinar Mulya Odie Warsono saat ditemui, pada Kamis (17/5/2018) mengatakan untuk hasih realisasi pembangunan – pembangunan Dana Desa pada Tahun 2017 lalu dipekon Sinar Mulya ini sudah di terapkan sesuai APBDes, untuk membangun insfrastruktur jalan, Drainase dan Gorong-gorong yang terletak di masing-masing Dusun pekon sinar mulya, ” ungkap dia.“Pembangunan Drainase, matrial batu dan pasirnya itu sagat melebihi target dari jumlah yang diperkirakan sebelumnya,”karena pasangan batu-batu pada drainase itu semuanya tidak ada yang tidak di isi batu,  semuanya rata, artinya yang diduga ada pennyimpangan didalam pengelolaan dan pelaksanaan pembangunan yang direalisasikan dari DD itu jauh sekali untuk dapat mennyimpang/dikorupsi, seperti yang di beritakan pada beberapa media cetak/online kemarin,  itu sagat tidak benar, ” ujar Odie.
“Pekon yang dipilih dalam lomba desa merupakan pekon yang paling dianggap maju serta cepat berkembang, sebagaimana hasil evaluasi dan perkembangan yang telah dilakukan tim penilai dari pemerintah Kabupaten Pringsewu.
Maksud dilaksanakannya lomba pekon adalah untuk mengevaluasi sekaligus mendorong serta memberi motivasi kepada pemerintah daerah dengan pemerintah pekon beserta masyarakatnya,” pungkasnya.
Sementara itu Kepala Pekon(desa) Sinar Mulya Odih Warsono mengatakan bahwa sebelum mengikuti penilaian lomba desa telah dilakukan pembinaan pembinaan dari pihak kecamatan dalam menghadapi lomba desa tersebut. Dia mengaku, masyarakat Sinar Mulya menyambut baik adanya lomba desa ini
Odih menjelaskan telah melakukan banyak persiapan dalam menghadapi lomba desa. Dimana, kata dia, setiap rumah ada tanaman obat keluarga (toga), kemudian telah melakukan pemasangan gapura pinggir jalan, patok lingkungan dan bersih – bersih lingkungan.
“Selain fisik, Odih mengaku pihaknya juga membenahi non fisik. Meliputi, administrasi, pelayanan dan kelengkapan administrasi di masing-masing kepala urusan. Dirinya berharap kerja sama yang baik antara aparatur pekon dan masyarakat dalam mendukung kegiatan lomba desa,” paparnya.Kepala Pekon Sinar Mulya ,” Selalu mengelola DD dan ADP tahun 2017 betul-betul sudah sesuai peraturan yang diterapkan sehingga hasilnya dapat dilihat dan siap bersaing, kualitas dari hasil pembangunan dd yang ada dipekon ini, ” imbuh odie warsono.
“Intinya dalam bentuk kegiatan atau pembangunan fisik, seperti jalan, gorong-gorong, balai pekon, atau apapun yang menjadi prioritas di pekon itu sudah direalisasikan sesuai musyawarah pekon, ” pungkas nya, (Davit.s)

Related posts:

Leave a Response