|Tuesday, October 23, 2018

#JOKOWI RESMIKAN PLTB TERBESAR DI ASIA TENGGARA# 

SIDRAP-SULSEL,SK

presiden di sidrapPresiden Republik Indonesia Joko Widodo, sesuai Protokoler, Senin hari ini (2/7) akan meresmikan  Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) terbesar di Asia Tenggara di Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan. PLTB berkapasitas 75 MW di luar pulau Jawa, dengan dipilihnya daerah ini. Ini artinya kedatangan Jokowi di Sidrap sebagai Presiden merupakan kunjungan kedua kalinya Nov 2015 lalu (peresmian bendungan) dan hari ini Senin (2/7/2018) akan  meresmikan PLTB Sidrap.Seperti diketahui  program ini adalah upaya Pemerintah Pusat untuk mencari Alternatif Enerji dalam menjawab Program Ketahanan dan Kebutuhan Enerji yang terus meningkat. 

Hal ini juga merupakan bukti perhatian Pemerintah Pusat terhadap kemajuan pembangunan Sulsel.“Proyek ini sesungguhnya salah satu Mega Proyek Nasional yang menjadi primadona dan dibanggakan karena bukan hanya terbesar di Indonesia tetapi juga terbesar di Asia Tenggara karena itu, masyarakat patut bersyukur karena proyek ini akan dapat dinikmati oleh masyarakat Sulsel dan sekitarnya,” ungkapnya.

Meski Farmawati Rusdi Masse (isteri Bupati Sidrap dua periode) dalam Pilkada Serentak gagal terpilih tetapi jasa dan lobinya saat aktif jadi anggota DPR RI Dapil Sulsel, proyek ini lahir tidak terlepas atas kegigihan Pemerintah Daerah melakukan Lobby ke Pusat bersama  Gubernurnya Syahrul Yasir Limpo, agar PLTB ini ditempatkan di Sulsel. 

Pembangunan PLTB ini dimulai pada Tahun 2016, dengan  melayani 67.000 pelanggan Listrik dengan Daya Listrik rata-rata 1.300 VA.Daya yang dihasilkan ini juga akan mensuplai kebutuhan Listrik ke Sistem Sulawesi Bagian Selatan yang meliputi Sulsel, Sulbar dan Palu (Sulteng) dengan Pembangkit  Bertenaga Angin Skala Komersial pertama di Indonesia ini diharapkan segera bisa memberi angin segar bagi Pembangunan dan Perekonomian Daerah. Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, kepada Awak Media kedatangan orang nomor satu Indonesia di wilayahnya menggerakkan  pengamanan hingga mengerahkan 500‎ personel sudah sesuai Prosedur tetap (protap).

Pengamanan ini sudah sesuai Protap dan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam  pengamanan Presiden RI. “Ini sesuai protap” jelas AKBP Ade Indrawan. Selain peresmian proyek BLTB terbesar di Asia Tenggara ini, dijadwalkan juga Presiden Jokowi, akan menyerahkan Sertifikat Prona di Parepare, dan meresmikan proyek di Kabupaten Wajo. (PC)

Related posts:

Leave a Response