|Tuesday, October 23, 2018

TKW MENINGGAL DI SURIAH TIBA DI TANAH AIR. FOKUS BERITA

SERANG, SK

UntitledRosmawati warga Kp. Pulo desa Pulo Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Tenaga kerja Indonesia yang meninggal dunia di Negara suriah jenazahnya tiba di tanah air (12/09/18)

Kepulangan jenazah TKI ini dampingi oleh Petugas dari BP3TKI dan Lembaga Swadaya Masyarakat Migrant care Banten, dari bandara Soetta hingga rumah duka.Sesampainya di rumah duka, almarhumah langsung disambut keluarga yang sedang diselimuti duka. Selanjutnya almarhumah di bawa ke masjid terdekat untuk disholatkan lalu di bawa kepemakaman tuk dimakamkan.Menurut informasi yang diterima Migrant Care Banten , Meninggalnya rosmawati karena trauma berat dikepala akibat benturan. Rosmawati kabur dari rumah majikannya yangebrada di lantai dua dengan menggunakan kain sebagai alat bantu namun karena kain tersebut tidak mampu menahan beban akhirnya kain tersebut putus dan mengakibatkan rosmawati terjatuh.

Maftuh selaku Koordinator migrant care untuk daerah banten mengatakan meninggalnya rosmawati karena trauma berat dikepala akibat benturan namun motif jatuhnya Rosmawati dari lantai dua rumah majikannya sampai dengan saat ini kami belum mengetahui secara pasti penyebabnya,” Ujarnya.

Lebih lanjut Maftuh menjelaskan dirinya atas nama serikat buruh migran Indonesia akan menelusuri lebih dalam terkait motif dan penyebab jatuhnya Rosmawati dari lantai dua rumah majikannya di Suriah sehingga meninggal dunia
“Kami atas nama serikat buruh migran Indonesia akan terus mendalami dan mencari tahu motif dan penyebab terjatuhnya Rosmawati sehingga meningal dunia,” Jelasnya.

Di tempat yang sama yakni di depan halaman rumah almarhumah Rosmawati di desa Pulo Ciruas Nengsih bibi Rosmawati menceritakan awal keberangkatan Rosmawati ke luar negeri sepengetahuan pihak keluarga yaitu bekerja di Abu Dhabi bukan di Suriah. “Kami sekeluarga tahunya Rosmawati itu kerjanya di Abu Dhabi tapi kenapa meninggalnya di Suriah,” ujarnya bingung.Berita duka tersebut dikabarkan langsung dari negara Suriah 19/08/2018 tempat almarhumah mengadu nasib yaitu bekerja sebagai pembantu rumah tangga di luar negeri. Dikabarkan kepada pihak keluarganya melalui serikat buruh migran Indonesia.

Jenazah Rosmawati dipulangkan dari Suriah atas permohonan pihak keluarga kepada pemerintah melalui dinas terkait dan kementerian luar negeri dan tiba di Indonesia pada 12/09/2018 yaitu dikediamannya di Ciruas Serang Banten (sahat/manotar).

Related posts:

Leave a Response