|Tuesday, October 23, 2018

LANTIK PENGURUS PKK, GUBERNUR SULSEL: PROGRAMKAN MAKANAN TAMBAHAN BERGIZI! 

MAKASSAR,SK

GUB SULSELPengurus baru Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) akhirnya terbentuk dan telah dilantik. Pelantikan yang dirangkaikan Pengukuhan Pengurus Dekranasda berlangsung pada 14 September 2018, oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H M Nurdin Abdullah di Ruang Pola Kantor Gubernur SulSel.

Gubernur dalam sambutannya menitip harapan agar memperhatikan tumbuh kembang anak karena anaklah penerus masa depan bangsa. Di tangan anak dengan dengan segala potensinya kita titipkan daerah ini, bangsa ini dan negara ini. Tentu dengan membekalinya hal-hal positif serta asupan gizi seimbang.”PKK mesti intens mengambil perannya terhadap tumbuh kembang anak. Saya berharap ini jadi perhatian utama pengurus yang baru. Programkan pemberian makanan tambahan bergizi bagi anak PAUD”, pintanya.

Gubernur tekankan agar PKK SulSel dapat lebih aktif dan lebih baik kinerjanya dibanding yang lalu-lalu. Program prioritas diarahkan sebesar-besarnya untuk mewujudkan SulSel Jaya dalam berbagai sektor. Untuk itu PKK tidak boleh tinggal diam, katanya seperti kinerja PKK yang berhasil memajukan daerah yang dipimpinnya sebelumnya, Kabupaten Bantaeng.Lebih lanjut Gubernur ingin agar program pengurus lama tetap dilanjutkan dan dijaga. “Anak-anak harus kita jauhkan dari bahaya narkoba”, sebut Nurdin Abdullah terkait program dimaksud.

PKK SulSel yang digawangi Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Umum, punya beberapa program. Dan salah satu unggulannya hingga 100 hari kerja ke depan akan mengadakan operasi bibir sumbing.

Wakil Sekretaris III PKK SulSel, Syamsuniar Malik menerangkan bahwa program ini dikerja samakan dengan Fakultas Kedokteran Gigi dan Mulut, Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar. Dimana akan dihelat di 24 Kabupaten/Kota se-SulSel.(Supriadi awing)

Related posts:

Leave a Response