ANTISIPASI DBD, KETUA RT.005/RW.013 KRANJI INISIATIF LAKUKAN FOGGING

oleh

KOTA BEKASI,SK
Ketua dan jajaran pengurus tingkat RT melakukan antisipasi terjangkitnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Hal ini dilakukkan sebagai salah satu pencegahan atausebagai bentuk tindak (Pendukung), Inisiatif dari Pengurus dan Ketua RT dan bukan merupakan sebuah intruksi maupun himbauan dari Jajaran Pengurus Tingkat RW, Kelurahan, dan juga Kecamatan.
Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan Penyemprotan Fogging ini berlangsung pada 03/02 dan hanya dilakukan untuk lingkup wilayah RT.005/RW.013 saja pada Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Adapun yang Berperan didalam kegiatan ini seperti Ketua RT.005 JokoWidianto, Seluruh Pengurus Tingkat RT, dan Masyarakat setempat berperan juga dalam melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dirumah sendiri dengan menerapkan Gerakan 3M.

“Kegiatan ini untuk antisipasi DBD dan Menambahkan Tingkat Kesadaran Masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan”, Ucap Joko Widianto Ketua RT.005.
“Ya… Iya ini hanya untuk RT.005 saja”,Joko Menambahkan.
Pada dasarnya semua dapat dimulai dari rumah masing-masing masyarakat, Pasalnya Fogging perlu disertai langkah Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) pemberian larvasida untuk membunuh jentik nyamuk dan gerakan 3M Plus. Gerakan 3M sudah banyak diserukan dalam berbagai kesempatan dan media termasuk media sosial, menguras tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air dan memanfaatkan kembali barang bekas yang berpotensi jadi tempat berkembang biak nyamuk. Masyarakat tak boleh melupakan tempat penampungan air di belakang kulkas atau tempat penampungan air di bawah keran dispenser. Bahkan pot bunga dan’ketiak’ tanaman. Bagian-bagian ini kerap luput dari perhatian.
Satu hari seblumnya kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini juga sudah di lakukan himbauan melalui surat yang diedarkanPengurus RT kepada warga, Bahwa esok harinya akan dilakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Maka dari itu masing-masing masyarakat di arahkan untuk lebih fokuskan terhadap kebersihan rumahnya sendiri.
Adanya kegiatan ini juga bisa dikatakan termasuk sebagai kegiatan rutin dari tingkat Pengurus RT per 6 bulansekali, seperti yang di sampaikan Ketua RT.005/RW.013 Kelurahan Kranji kepada SUARA KEADILAN, “Karna memang selama ini kita rutin Fogging per 6 bulansekali, Terus inikan sudah hampir 8 bulan dan belum dilakukan kembali kebetulan sudah memasuki musim hujan”, RT Joko Coba Menjelaskan.Jadi ini sebagai bentuk salah satu antisipasi dari Pengurus RT dan juga Meningkatkan kembali peran serta masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggalnya.(Andrew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *