Bakti Sosial Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKAD)Dalam Pandemi Virus Covid 19

oleh

Lampung Utara,SK
Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengantisipasi pandemik global COVID-19 (Corona Virus Disease 2019), Ikatan Keluarga Anggota Dewan atau disingkat IKAD Kabupaten Lampung Utara melakukan kegiatan Bakti Sosial. Dalam kegiatan ini, Ibu-ibu IKAD membagikan sembako ke jalan-jalan utama Kotabumi hingga ke sejumlah Kelurahan yang ada di Kotabumi.

Akibat pandemi ini golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang sebagian besar mereka yang bekerja disektor informal. Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali.

“Adapun paket sembako yang dibagikan tersebut berupa beras, minyak goreng, gula, mi instan, dan beberapa sembako lainnya. “Untuk meringankan beban ekonomi golongan masyarakat yang terdampak virus Corona, IKAD Kabupaten Lampung Utara melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako pada mereka yang membutuhkan yang berada di sekitar Kotabumi ” kata Ketua IKAD Lampung Utara, Ny Romli, A.Md, Senin (20/4/2020).

“Kami juga mengkampanyekan penggunaan masker untuk pencegahan wabah Covid-19 bagi masyarakat. Penggunaan masker saat berada di luar rumah penting sekali. Karena saat ini Kotabumi masuk kategori Wilayah Transmisi Lokal utuk penularan Covid-19,” terangnya.

Para Ibu IKAD yang ikut serta dalam kegiatan ini yaitu, Ibu Romli, A.Md, Ibu Nurdin Habim, SE, Marlena, S.Pd, Sandi Juwita, S.Pd.,MM, Juljani,S.Pd.,MM, Ibu Madri Daud, SE.,MH, Ibu Tabrani Rajab,S.Ag, Neti Hastuti, A.Ma, Dra. Hj. Husnah, Ibu Arnold Alam, SH, dan Ibu Mulyadi.”(LE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *