“DESA KEDUNG RINGIN MAKSIMALKAN DD DALAM MELENGKAPI INFRASTRUKTUR DESA”

oleh

LAMPUNG TIMUR,SK

Dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pembangunan infrastruktur, desa Kedung Ringin kecamatan Pasir Sakti kabupaten lampung timur berusaha memaksimalkan untuk manfaatkan Dana desa,hal tersebut di sampaikan oleh  kepala desa

setempat,sabtu(29/12/2018).

Kepala Desa Kedung Ringin, Teguh Riyanto di dampingi Sekdes Sudarmanto menuturkan, Anggaran Dana desa (DD) tahun 2018 desa Kedung Ringin di alokasikan untuk infrastruktur dan sisanya di alokasikan untuk pemberdayaan serta pembinaan masyarakat atau perangkat desa.

“Pembangunan fisik desa kita meliputi pembangunan fisik peningkatan jalan (lapen) di dusun IV sepanjang 585 meter,jambanisasi 230 unit tersebar dibeberapa Dusun,pembangunan gedung Posyandu di dusun V,pembangunan gedung PAUD yang berlokasi di dusun II,”Ujarnya.

pembangunan tersebut berdasarkan usulan masyarakat melalui musyawarah desa, sesuai dengan kebutuhan desa,yang bertujuan meningkatkan  kesejahteraan masyarakat lanjut PLD Desa Kedung Ringin, Budiyono juga menjelaskan arah dan tujuan DD Yang di sinergikan dengan aspirasi masyarakat.

“saya yakin dengan bantuan pemerintah melalui dana desa ini sangat bermanfaat sekali dan di rasakan, dengan kondisi jalan yang baik masyarakat akan lebih mudah mengangkut hasil bumi atau hasil pertanian, serta jalur transportasi lebih mudah” terang Teguh Riyanto

Kemudian Budiyono selaku pendamping Lokal Desa , menambahkan atas pengarahan camat pasir sakti bahwa pembangunan fisik dan pemberdayaan didesa setempat, pihaknya di tekankan untuk melaksanakan secara optimal dan berupaya untuk transparan.

Dia berharap agar masyarakat dapat menjaga dan mendukung setiap pelaksanaan pembangunan yang telah berlangsung. dengan mengajak warga mengawasi setiap proses pembagunan sebagai azas transparansi kepada publik. tak lupa beliau juga mengucapkan rasa terimakasihnya pada pemerintah pusat dan juga Pemkab lampung timur karena dengan adanya DD dan ADD.

“Melalui DD masyarakat dapat merasakan dampak seperti pembangunan infrastruktur yang merata, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dengan baik, saling bahu-membahu menjaga setiap hasil pembangunan sehingga terciptalah visi misi desa, yang sesuai degan harapan kita bersama,” tutupnya.(RZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *