FAKTOR GEOGRAFIS, ‘PAT’ SMAN 1 POPBAR DILAKUKAN SECARA LURING

oleh

Gorontalo-Pohuwato,SK
Pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT) atau yang dikenal dengan semester genap tahun ini di laksanakan secara luring (luar jaringan).

Di samping Pelaksanaannya Memperhatikan Protocol
kesehatan,juga mengikuti mekanisme edaran menteri pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) no 40 tahun 2020 yang mengatur tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran virus Corona (COVID-19).

Salah satu sekolah menengah di wilayah barat kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo yakni SMA negeri 1 popayato barat (POPBAR) memilih secara luring (luar jaringan) dalam pelaksanaan ujian semester genap di tengah pandemic saat ini.Hal itu di katakana kepala SMAN 1 POPBAR Lili,S.Pd saat di sambangi media suara keadilan (SK) Rabu,10/06/2020.

Dikatakan Lili,bahwa ada dua teknis kebijakan pelaksanaan ujian di tengah pandemic berdasarkan edaran menteripen didikan yaitu secara daring maupun luring.

Khusus SMAN 1 POPBAR kata dia, pihaknya memilih sistem luring hal ini sebagai akibat factor letak geografis antara sekolah dan tempat tinggal siswa yang sulit terjangkau jaringan internet.apalagi sebagian siswanya sudah masuk dalam wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Sehingga panitia pelaksana PAT harus mendatangi rumah masing-masing siswa tiap hari sambil membawa naskah soal.

Sri kandi yang terbilang sebagai perintis SMAN 1 POPBAR itu berharap semoga musibah covid 19 ini cepat berlalu hingga aktivitas kegiatan belajar mengajar kembali normal seperti sediakala.tutupnya (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *