GENERASI MUDA HARBERS BUNGO TANJUNG GELAR OPEN TURNAMEN BOLA VOLI SE-SUMATERA

oleh

TANAH DATAR, SUMBAR, SK
Generasi muda Jorong Haru, Kenegarian Bungo Tanjung, Kecamatan Batipuh, Kab. Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, yang terhimpun dalam Haru Bersaudara disingkat Harbers, menggelar event olah raga lintas Provinsi, yakni open turnamen Bola Voli Se – Sumatera.
Ketua panitia pelaksana open turnamen, Yudisthira dalam konprensi pers, kepada wartawan, di area lapangan bola voli Harbers, setempat, Jumat, (15/2/2019), mengatakan open turnamen bola voli bertajuk Harbers Bungo Tanjung Se-Sumatera akan di gelar dari tanggal 23 Februari 2019 sampai 10 Maret 2019.
” Penyelenggaraan open turnamen bola voli Harbers Bungo Tanjung tahun 2019 ini adalah penyelenggaraan yang ke tujuh, ” ujar Yudisthira.
Selanjutnya dikatakan Yudi (panggilan akrab Yudisthira – Red), dalam penyelenggaraan open turnamen bola voli Harbers Bungo Tanjung ke-VII Se-Sumatera tahun 2019 ini, sejumlah klub bola voli dari luar dan dalam Provinsi ter-konfirmasi menyatakan hadir dan akan saling berhadapan menjadi pemenang.
Antara lain, Bintang 04 (Jambi), Eka Dura Indonesia ( Riau), PST (Bengkulu), dan Si Alang (Pekan Baru, Riau).
Sedangkan klub dari dalam Provinsi, yakni Bank Nagari (Kota Padang), Aktiva (Lintau, Kab. Tanah Dafar), Padang Adios (Kota Padang), dan Harber’s Bungo Tanjung, selaku tuan rumah.
” Jadi, pada ‘perhelatan’ even open turnamen bola voli Harbers Bungo Tanjung ke-VII Se-Sumatera ini diikuti sembilan klub. Terbagi dalam tiga Pool. Pool A, B, dan C. Masing-masing pool terdiri dari tiga klub, ” ujar Yudi.
Terkait hadiah bagi pemenang, sebut Yudi, pihak panitia menyediakan hadiah berupa trophy bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp. 12, 5 juta bagi pemenang pertama, Rp. 10 juta pemenang kedua, dan Rp. 7,5 juta bagi pemenang ketiga. Serta Rp. 500 ribu bagi pemain terbaik.
” Keseluruhan hadiah merupakan sumbangsih senior-senior harbers, swadaya masyarakat, dan dari sejumlah sponsor, ” sebut Yudi.
Adapun thema dan tujuan digelarnya even open turnamen bola voli Harbers Bungo Tanjung ke-VII Se-Sumatera tahun 2019, jelas Yudi, berthemakan, merajut titian hati silaturrahmi dan menjadikan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan sportif.
” Sebenarnya kegiatan open turnamen bola voli ini sudah lama vakum, terakhir diadakan tahun 1997 atau nyaris 22 tahun silam. Nah, sekarang kami segenap generasi muda di Jorong Haru, Kenagarian Bungo Tanjung tergerak untuk membangkitkan kembali kegiatan even turnamen ini. Tujuan kami tak lain adalah disamping merajut tali silaturrahmi, juga bertujuan sebagai pengalihan aktifitas generasi muda kepada kegiatan-kegiatan positif berupa olah raga dan manajemen-manajemen acara lainnya serta terhindar dari kenakalan remaja, ” imbuh Yudi memberi isyarat jika open turnamen bola voli Harbers Bungo Tanjung Se-Sumatera bakal masuk agenda tahunan Pencab PBVSI Propinsi Sumatera Barat.
Terakhir, terkait opening seremony atau acara pembukaan, pihaknya selaku panitia, kata Yudi, telah menyusun sejumlah agenda acara.
Hari pertama pembukaan, Sabtu, 23/2/2019, pada sore harinya terlebih dulu diadakan satu pertandingan dan pada malamnya baru lah dilakukan opening seremony.
” Pada rangkaian opening seremony ini, diawali arak-arakan klub peserta dari jalan raya Jorong Haru menuju lapangan pertandingan dan disambut tarian massal 70 penari serta pemasangan obor api OTVBH oleh senior Harbers sebagai simbolis digelarnya open turnamen bola voli Harbers ke-VII Se-Sumatera tahun 2019, ” pungkas Yudi sembari mengatakan pembukaan acara bakal di buka oleh Gubernur Sumatera Barat.
Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Jorong Haru, Kenagarian Bungo Tanjung, Ramzi Khatik Malano, ketika diminta tanggapannya, menyatakan mendukung diadakannya open turnamen bola voli Harbers Bungo Tanjung ke-VII Se-Sumatera dimaksud.
” Saya beserta orang-orang tua di Jorong Haru turut mendukung digelarnya kegiatan open turnamen bola voli yang digalang generasi muda Haru Bersaudara. Semoga saja dengan kegiatan olah raga ini kian memacu semangat generasi muda di Jorong Haru ini untuk kegiatan positif lainnya, ” ujar Ramzi.Senada, dukungan yang sama juga disampaikan Wali Nagari Kenagarian Bungo Tanjung, Wiryansyah. Dikatakannya, pihak pemerintah Kenagarian mendukung penuh digelarnya open turnamen bola voli Se-Sumatera tersebut. Bahkan menurutnya, nanti juga akan ada even-even olah raga tingkat Kabupaten dan Provinsi.
” Harapan kita dengan penyelenggaraan open turnamen bola voli Harbers Bungo Tanjung ke-VII Se-Sumatera ini, semoga akan membuat generasi muda Jorong Haru khususnya yang saat ini masih usia dini termotivasi untuk berprestasi dibidang olah raga, ” ujar Wiryansyah. (Ayin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *