HOBI BERKEBUN BRIPKA DONI MENDAPAT KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI NASIONAL KEMENKES.

oleh

Lingga Kepri SK

Tim Verifikasi Lapangan Tingkat Nasional..Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat ( KKS) di kebun LUVIN HIDROPONIK di bawah Pimpinan Pak Iwan dari KEMENKES serta beranggotakan beberapa orang dari Kemendagri, dinas PU Provinsi Kepri, Dinkes Kabupaten Lingga serta beberapa dari KKS Lingga untuk melakukan penilaian sebuah kabupaten sehat untuk mendapatkan piala PADAPA, Alhamdulillah kami bekerja sama dengan kecamatan mendukung program tersebut dan dilibatkan sebagai Pokja kemasyarakatan dalam lingkup KKS Kec Singkep. Semoga peran serta hidroponik bisa dinikmati kita semua. Swasti Saba atau Kabupaten Sehat merupakan penghargaan untuk Kota/Kabupaten Sehat (terbagi dalam tingkat pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda) dan pengembangan (wistara).

Menurut tim Kemenkes untuk verifikasi penghargaan Swasti Saba tahun 2019 diikuti oleh Kabupaten Lingga yang sudah mengikuti penilaian akhir Kabupaten/kota sehat merupakan pendekatan kesehatan masyarakat yang bertumpu pada kemitraan pemerintah daerah (lintas sektor) dengan masyarakat dalam mengatasi masalah – masalah kesehatan yang berkaitan erat dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan sosial kabupaten/kota.

Di tingkat kabupaten dimotori oleh Forum Kabupaten Sehat yang mensinergikan pembangunan agar berwawasan kesehatan. Di tingkat kecamatan dipandu oleh Forum Kecamatan Sehat, dan di desa oleh Forum Desa Sehat.

Dalam kunjungan tersebut Ada beberapa orang yang di utus dari pusat, untuk melakukan penilaian nya. Iwan Nefsian,SKM Kemenkes. Sementara Dari Kemendagri Yamma Tahir.

Dan Ada beberapa orang juga utusan Dari provinsi Kepri. Ya itu saudara Teguh Marsetiawan,ST Dinas PU.Supriyadi Dari Bappeda. Syamsidar Boang Manalu,SKM Dinkes Provinsi Kepri dan Same Natalia Turnip.

Bripka Doni ini adalah Anggota Polres Lingga Provinsi Kepri, beliau memang cukup dikenali Masyarakat Dabo Singkep Khusus nya dan Kabupaten Lingga umumnya.  Bripka Doni di kenal dengan keramahan nya kepada setiap orang.dan walaupun telah memiliki pekerjaan yang tetap namun beliau tidak pernah merasa malu menjadi seorang petani setelah tugas Negara yang di emban nya selesai.Ketika awak media ini mengunjungi ke rumah nya Beberapa waktu yang lalu, Terlihat kekompakan di dalam keluarga Kecil ini. Istri beliau selalu memberi kan dukungan dan selalu membantu sang suami tercinta dalam usaha Rumahan mereka. Di akhir pembicaraan nya kepada Media ini, Bripka Doni berharap agar Masyarakat setempat bisa melakukan hal seperti yang beliau lakukan. Berkebun katanya, sambil tersenyum kepada awak media ini.(KRM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *