Kades Situsari dan Camat Cileungsi Terjun Langsung Ke Rumah Warga Terdampak Covid-19

oleh

Kab. Bogor,SK
Pemerintah Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat menyalurkan BLT Dana Desa (DD) ke 156 orang warga nya yang terdampak Covid-19, Jumat ( 22 Mei 2020).
Camat Cileungsi Zaenal Ashari SSos. MSI, beserta sekcam Yudhi Utomo, SIP. MSI, secara langsung mendampingi Kepala Desa Situsari M. Dahlan, dengan mendatangi rumah warga dan menyerahkan BLT DD secara simbolis bergilir ke rumah 4 orang warga.

Salah satunya dilokasi RT 02. RW 01, tampak penerima seorang Ibu tua renta. BLT DD diterima oleh anaknya, dikarenakan Ibu tersebut hanya bisa berbaring, diruang tengah dengan kondisi rumah yang sangat sederhana.
Camat Cileungsi secara simbolik juga menempelkan stiker penerima BLT DD di rumah tersebut. Seraya menambahkan bahwa ini tanda warga penerina dan jangan dilepas. Kalau dilepas bulan depan tidak dapat lagi’ ujarnya membuat rombongan tertawa.

Bantuan ini dialokasikan dari sebagian Dana Desa (DD), jumlah yang Ibu dapatkan sebesar Rp 600.000, selama 3 kali atau 3 bulan. Kita harapkan hal ini sangat membantu, menghadapi kesusahan akibat wabah Covid-19.”Mudah-mudahan sesuai informasi yang kami dapatkan BLT ini rencananya akan dilanjutkan 3 bulan lagi tahap berikutnya, tetapi masih menunggu surat keputusan Bupati”…. ujarnya Camat memberi semangat.

Ketika BLT DD diserahkan Kepala Desa M. Dahlan kepada anak yang mewakili Ibunya, anak tersebut tak kuasa menahan tangisnya, seraya mengucapkan terimakasihnya kepada Kepala Desa, Camat dan seluruh rombongan yang hadir, termasuk Sekdes Sukardi, beberapa perangkat Desa’ dan anggota karang taruna.

Kepala Desa M. Dahlan yang di minta SK pendapatnya menyatakan, kita menyalurkan secara langsung ke rumah warga yang menerima, untuk menghindari kerumunan. Dan pihaknya memastikan bahwa 156 orang warga yang mendapatkan BLT DD ini tepat sasaran, dan yang belum mendapatkan Bansos lainnya.

“Rekan rekan media dan siapapun dapat dan telah menyaksikan secara langsung kondisi warga penerima BLT DD ini, seperti beberapa warga yang tadi,” ungkap M. Dahlan yang mengakhiri percakapannya. (Gul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *