KEJARI PADANGPANJANG GELAR UPACARA HBA KE- 59 BERLANGSUNG HIKMAD DAN SEMARAK.

oleh

PADANGPANJANG, SK

Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Panjang, Sumatera Barat,  menggelar upacara Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019.
Upacara yang di gelar di halaman kantor Kejari setempat,  Senin (22/7/2019), berlangsung hikmad dan semarak.” Upacara peringatan HBA ke- 59   dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padangpanjang, Bapak R. Faisal Ritonga, SH. MH, ” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Padang Panjang, Ekky Rizki Asril., SH.,  sewaktu dikonfirmasi Suara Keadilan, seusai upacara, Senin,  (22/7/2019).

Dikatakan Ekky,  pada upacara tadi,  Kajari Padang Panjang, R. Faisal Ritonga, SH. MH, dalam sambutannya menyampaikan amanat Jaksa Agung RI, M.  Prasetyo, berisi 5 poin perintah harian.Pertama,  tingkatkan profesionalitas,  kemampuan perorangan, satuan,  sebagai bekal mengantisipati.  Menangani dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan dan sedang dihadapi.Kedua,  pupuk semangat solidaritas, mampu bekerjasama,
Bekoordinasi dan bersinergi. Memegang teguh prinsip dan jati diri agar tetap terjaga dan dijunjung tinggi.Ketiga,  tingkatkan keberanian dan kejujuran.  Menyadari kekurangan dan kesalahan diri. Disertai kepekaan cepat melakukan langkah prrbaikan dan koreksi.

Keempat,  kukuhkan jiwa korsa,  landasan utama kebersamaan insan Adhyaksa yang saling mendukung,  mengingatkan,  dan menguatkan sebagai penopang eksistensi kebanggaan.  Martabat dan harga diri profesi bagi tegaknya institusi.

Kelima,  persiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan,  keunggulan dan keutuhan negeri.

Dalam upacara yang berlangsung hidmad dan tertib, sebut Ekky, turut dihadiri seluruh jajaran Kejari Padang Panjang, PNS dan tenaga honorer.Ekky juga menyebutkan selain digelar upacara HBA juga diadakan sejumlah kegiatan sosial, kegiatan olahraga dan lomba-lomba.

“ Menyemarakan peringatan HBA ke -59 tahun 2019 ini yang mengusung tema “ Demi kemajuan,  keunggulan,  dan keutuhan negeri ” kita dari jajaran Kejari Padangpanjang mengadakan sejumlah rangkaian agenda kegiatan, “ ujar Ekky.Sejumlah kegiatan itu, sebut Ekky,  yakni aksi sosial berupa anjangsana bakti sosial ke Sekolah luar biasa Warqiyatul Jannah, Jumat (19/7/2019), donor darah, pemberian cindera mata bagi Purnaja, dan cek kesehatan bagi seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Padang Panjang.

Kemudian pada  kegiatan olahraga digelar sejumlah pertandingan yang pesertanya internal pegawai kejaksaan, yakni pertandingan futsal antar pegawai putra dan mturnamen futsal Cup Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat di Kota Padang.

“ Selain agenda kegiatan tersebut, kita juga mengadakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kebun Sikolos, Padangpanjang. Hal tersebut kita lakukan sebagai penghormatan bagi pejuang bangsa yang telah berpulang, “ pungkas Ekky. (Ayin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *