Malam Puncak Peringatan HUT RI Ke – 74 Warga RT. 03/04 Jatikramat Meriah.

oleh

Kota Bekasi, SK.

Warga Jatikramat memperingati malam puncak HUT RI Ke – 74 yang dilaksanakan pada, Sabtu malam (24/08/2019) tepatnya berada pada lingkungan RT.03/RW.04 Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih.

Acara ini dihadiri oleh, Robani Ketua RT.03, Abdul Rosyid Ketua RW.04, Lurah Jatikramat yang diwakili Agus Musa dari staf kelurahan, Pengurus RT yang berada dalam wilayah RW.04, Ibu-ibu PKK dan Posyandu, 21 orang Anggota Karang Taruna sebagai panitia kegiatan, dan antusias dari warga setempat juga terlihat turut meramaikan kegiatan pada malam puncak peringatan HUT RI Ke – 74 tersebut.

Berlangsungnya kegiatan malam puncak HUT RI Ke – 74 ini, sebagai bentuk tasyakuran warga, “Mudah-mudahan dengan kehadiran kita disini akan menambah tali silaturahim di antara sesama warga, khususnya di lingkungan Rt.03, Rw.04”, Ucap Agus dalam kata sambutannya.

 Dari pantauan media SUARA KEADILAN kegiatan pada malam hari ini terbilang cukup meriah, pasalnya rangkaian demi rangkaian acara pada malam puncak Peringatan HUT RI Ke – 74 di-isi dengan berbagai hiburan dari masyarakat sendiri seperti, Ibu-ibu PKK yang mempersembahkan beberapa lagu andalannya, Anak muda Karang Taruna yang juga menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia dengan di-iringi sebuah puisi yang di sampaikan salah satu anggota pada pertengahan instrument lagu, dilontarkan dengan semangat dan memiliki kesan jiwa muda nasionalisme serta pesan moral dari Sila ke – 3 pada Pancasila, yaitu “Persatuan Indonesia”.

Beberapa rangkaian kegiatan lainnya yang di-isi dengan pembagian doorprize dan hadiah bagi yang memenangkan lomba pada tingkat RW maupun tingkat RT. Dijelaskan langsung oleh Robani Ketua RT.03/RW.04 kepada media Suara Keadilan, Kegiatan lomba sudah dilakukan sejak tanggal 17 Agustus 2019, dimana RT.03 memperoleh Juara 1 dari lomba Carnaval Jalan Sehat tingkat RW dengan total penilaian 135 point, disusul Juara 2 oleh RT.07 memiliki total penilaian 129 point, dan Juara 3 diberikan kepada RT.01 dengan total penilaian 120 point.

“Dari tingkat Rw itu lomba Carnaval, sama Tenis Meja, Catur, Sepeda Hias”, Jelas Robani Ketua RT.03.

Untuk lomba tingkat RT, “Kalau lomba itu mulai tanggal 17 kemarin, lomba anak-anak biasa, lomba balap karung, kecil-kecil aja sih. Tadi sore baru ada lomba busana muslim”, Robani menambahkan penjelasannya kepada media Suara Keadilan.

Adapun lomba Sepeda Hias Juara 1 dimenangkan oleh Fikri warga RT.08 dengan nomer peserta “No.01”, Juara 2 diperoleh Asraf warga RT.06 dengan nomer peserta “No.50”, dan Juara 3 dimenangkan oleh Veronica warga RT.01 dengan nomer peserta “No.03”.

Sedangkan Lomba Catur Untuk Juara 1 dimenangkan oleh RT.02, disusul RT.03 memperoleh Juara 2, Lain lagi untuk lomba Tenis Meja RT.08 memperoleh Juara 1 dan RT.06 meraih Juara 2 dalam perlombaan tingkat RW.

Tidak lupa juga Ketua RT.03 mencoba memamerkan berbagai kuliner yang disediakan dalam acara tersebut, “Jadi kita ciptakan pemberdayaan ekonomi kerakyatan warga, terutama di lingkungan Rt.03 ini”, Paparnya. Ia juga menjelaskan bahwa nanti warga yang hadir akan menikmati jajanan yang telah disediakan dengan menukarkan kupon dari panitia acara.

 Dalam kegiatan tasyakuran sekaligus malam puncak HUT RI Ke – 74, Abdul Rosyid Ketua RW.04 sempat mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut berkat kerjasama seluruh lapisan masyarakat yang ada dilingkungan Rw.04, dan ia juga merasa bangga dengan warga RT.03,”Saya tentunya merasa bangga dengan warga Rt.03, Alhamdulillah sampai saat ini Rt.03 tetap guyup dan bersama dalam membangun lingkungan” Ucap Abdul Rosyid dalam sambutannya.

“Mudah-mudahan kekompakan dan kebersamaan warga Rt.03 akan terus berjalan, akan terus terjalin dengan lingkungan-lingkungan lainnya. Inilah yang kita harapkan sinergitas Rt.03 dengan warganya” Papar Abdul menambahkan.

 Ketua RW.04 juga mengakhiri sambutannya dengan menjabarkan program kerja yang sedang di fokuskan seperti pengadaan pembuatan Septic Tank gratis bagi warga yang kurang mampu, dan ia juga mengaku telah mendata untuk penerimaan rumah tidak layak huni (rutilahu) Tahun 2020 dilingkungan RW.04, “Mudah-mudahan nanti bisa terakomodir di Rt masing-masing”, Tutup Ketua RW.04 mengakhiri sambutannya. (And)

One thought on “Malam Puncak Peringatan HUT RI Ke – 74 Warga RT. 03/04 Jatikramat Meriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *