Masyarakat Harus Saling Membantu Bahu Membahu Saat Pendemi Covid-19.

oleh

Palembang,SK

Saat ini sudah banyak masyarakat Palembang yang terkena dampak dari covid-19. Tak terkecuali di Kecamatan Kemuning Kota Palembang. Maka dari itu dibutuhkan keterlibatan semua pihak untuk bisa saling meringankan beban satu sama lain. Selain itu hendaknya masyarakat yang terkena di lingkungan ini tidak dikucilkan.

“Masyarakat dalam hal ini dapat saling membantu. Hendaknya tokoh masyarakat dalam hal ini RT dan tokoh agama bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan masyarakat yang terkena wabah ini,” kata Camat Kemuning Irman SSTP saat ditemui dikantornya Kamis (25/06/2020)

Sejauh ini jika ada masyarakat yang terkena virus ini di isolasi secara mandiri untuk menghindari masyarakat dari kepanikan. Setelah ada masyarakat yang tahu maka akan dilakukan isolasi di RS rujukan. Jika ada data ODP dan PDP dilingkungan ini langsung dilakukan
verifikasi sehingga bisa langsung dilakukan tes swab.

Sejauh ini sebanyak 250 pedagang di kebun Semai dilakukan tes swab. 27 orang diantara dinyatakan positif tetapi 7 orang bukan berasal dari Kecamatan Kemuning. Bagi masyarakat yang terdampak langsung diberikan bantuan oleh pemerintah.

“Tapi pedagang lainnya sudah dilakukan dua kali tes swab dan dinyatakan negatif. Masyarakat juga harus bahu membahu agar musibah covid-19 ini cepat berlalu. Masyarakat juga harus selalu melakukan pola hidup sehat dan selalu patuhi protokol kesehatan,” jelasnya. (Adi Wa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *