MUSRENBANG KELURAHAN JAKASETIA, MASIH FOKUS TERHADAP INFRASTRUKTUR.

oleh

Kota Bekasi, SK.

 

 

 

Guna menyusun Rencana Kegiatan Perangkat Daerah (RKPD) tahun2021, Kelurahan Jakasetia melangsungkan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan pada, Selasa (21/01/2020) siang, di aula lantai 2 kantor Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan.

Dari pantauan media ini, pada kegiatan musrenbang di Kelurahan Jakasetia dihadiri oleh Ketua Rukun Warga (RW), Ketua LPM, Ketua BKM, Muhammad Alwi Lurah Jakasetia beserta seluruh staf Kelurahan, Ibu Yeyen Apriyanti Sekretaris Camat (Sekcam) Bekasi Selatan di dampingi Agus Wasa Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Bekasi Selatan, Perwakilan dari OPD Kota Bekasi, Ibu Evi Mafriningsianti anggota DPRD Kota Bekasi Dapil I fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), dan Prof. Benny Tunggul Ketua TWUP4 Pemkot Bekasi turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Diketahui kegiatan musrenbang ini merupakan agenda yang dilakukan setiap tahunnya, 4 usulan prioritas disampaikan dari masing-masing Ketua Rukun Warga (RW) di wilayah Kelurahan Jakasestia. Selain itu, berdasarkan informasi yang diterima dari Lurah Jakasetia terkait kegiatan musrenbang tingkat kelurahan kali ini dilaksanakan serentak se-Kecamatan Bekasi Selatan. Hal itu juga sesuai dengan pernyataan yang di sampaikan Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan, “Karena pada hari ini langsung 4 kelurahan, kita musrenbang bersama-sama. Karena itu perintah pak wali kota, karena banyak kegiatan yang harus dilaksanakan dari pagi sudah di kelurahan margajaya sama pekayon dan hari (siang – Red) ini di kelurahan jakasetia dan jakamulya,” ucap Ibu Yeyen Afriyanti menjelaskan pada sambutannya sekaligus membuka kegiatan pada siang itu.

Saat di wawancarai wartawan SUARA KEADILAN, Mohammad Alwi menjelaskan bahwa musrenbang hari ini merupakan kegiatan untuk menjaring aspirasi dari masyarakat di Kelurahan Jakasetia, “Terkait dengan kegiatan-kegiatan fisik di masyarakat, ada juga kaitan dengan hal-hal lain yang setidaknya perlu mendapatkan penanganan lanjut. Namun, kebanyakan sih terkait masalah fisik,” jelasnya usai kegiatan berlangsung.

Adapun usulan dari masyarakat sudah disampaikan pada kegiatan pra musrenbang sebelumnya, “Usulan sudah kita laksanakan melalui pra musrenbang sebelumnya, untuk selanjutnya kita matangkan usulan tersebut dalam musrenbang saat ini. (Kemudian – Red) musrenbang saat ini kita sampaikan nanti ke kecamatan melalui berita acara, dan nanti di tingkat kecamatan akan dilaksanakan musrenbang tingkat kecamatan lagi, selanjutnya nanti dilanjutkan lagi untuk musrenbang tingkat kota,” kata Muhammad Alwi siang itu.

Lurah Jakasetia juga menyampaikan harapannya agar usulan yang telah disusulkan dalam musrenbang hari ini dapat terakomodir di Tahun 2021. Dalam acara tersebut juga dibuka sesi tanya jawab terkait hal-hal yang dibutuhkan pada wilayah tingkat Rukun Warga (RW) yang berada dalam lingkup Kelurahan Jakasetia, serta usulan – usulan yang disampaikan langsung dilakukan penginputan data di kantor Kelurahan melalui Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan (Siencang) berbasis IT. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *