PAGELARAN WAYANG KULIT HUT BHAYANGKARA KE-73 KOTA BEKASI .

oleh

KOTA BEKASI,SK
Peringati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Metro Bekasi Kota beserta jajaran Polsek yang ada di Kota Bekasi menggelar pagelaran wayang kulit pada hari Sabtu 6 Juli 2019 pukul 20.00 wib di halaman Polsek Bekasi Kota.
Turut menghadiri dalam pantauan kegiatan ini, Wakil Walikota Tri Adhianto, Kapolres Bekasi Kota Kombes. Pol. Dr. Indarto, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, Kapolsek Bekasi Kota Kompol Parjana sebagai tuan rumah sekaligus Ketua Panitia diadakannya kegiatan ini, Camat Bekasi Barat M Bunyamin, Lurah Kranji Andi, Persatuan Bhayangkari Polsek Bekasi Kota, dan beberapa jajaran dari Kapolsek se-Kota Bekasi.
Selain itu ada pula beberapa tamu undangan yang hadir yaitu, rekan media masa, Pokdar Kamtibmas Bekasi Barat dan masyarakat Kota Bekasi. Sebelumnya acara ini diawali dengan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim, Selain itu sebagai simbol Hari Ulang Tahun (HUT) juga dilakukan pemotongan tumpeng dan pemberian salah satu tokoh dalam wayang kulit “Semar” yang menandakan pentas seni wayang kulit telah dibuka. Memasuki pementasan seni wayang kulit dengan lakon “Mari Membangun Khayangan”, dengan gelaran Kisanggowo Heriyanto, terlebih dahulu di buka oleh Ust. Abi Jajang tokoh masyarakat Kecamatan Bekasi Barat dengan doa.

Adapun penyampaian secara langsung oleh Kompol Parjana Ketua Panitia dalam kegiatan ini, “Kami atas nama panitia, selamat menyaksikan bersama-sama sampai pagi, dan saya berharap nanti ada sambutan oleh bapak kapolres dan bapak wakil walikota”, Ucap Parjana mengakhiri sambutannya. Kegiatan ini juga dibuka untuk kalangan masyarakat umum, agar dapat bersama-sama memeriahkan hari Bhayangkara ke-73 dan hal ini terlihat dari antusias warga Kota Bekasi yang kerap ramai mendatangi pagelaran wayang kulit ini sejak dimulainya acara.

Wakil Walikota Bekasi juga memantapkan pagelaran wayang kulit adalah hal yang pantas untuk dinikmati di Kota Bekasi, “Bahwa memang tidak salah, kenapa kemudian kalau wayang yang kemudian di angkat”, pemantapan Tri Adhianto.
“Ya karna pak wali (Walikota-Red) menyatakan tadi pagi, 42% warga Kota Bekasi adalah turunan Jawa”, Ucapnya menambahkan.¬†Begitupun Kapolres Bekasi Kota Kombes. Pol. Dr. Indarto menyampaikan beberapa hal, yang pertama sangat mengapresiasi Ketua Panitia yang telah melestarikan kegiatan wayang kulit ini, lalu yang kedua berkaitan tentang Hari Ulang Tahun Polri yang ke-73 bertepatan pada tanggal 01 juli dan pelaksanaan upacara akan di lakukan pada tanggal 10 Juli 2019, dan yang terakhir adalah tentang pelayanan pihak kepolisian di Kota Bekasi kepada masyarakat, “Saya sadar bapak ibu, bahwa keberadaan polisi di Kota Bekasi belum sepenuhnya sempurna dan mampu melayani bapak ibu”, Jelas Kapolres Indarto.
“Tapi saya yakinkan bapak ibu, bahwa Polres Metro Bekasi Kota dan jajaran-nya berusaha se-maksimal mungkin,¬†I do my best. Saya melakukan yang bisa saya lakukan dengan segenap kemampuan saya untuk melayani, melindungi bapak ibu”, Ucapnya seraya menambahkan.

Ucapan puji syukur pun di sampaikan Kapolres terhadap apa yang telah di lalui pada Event Nasional, yaitu pemilu Legislatif dan Presiden di Kota Bekasi yang nyaris tidak ada masalah. (Andrew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *