Pangdam III Siliwangi Mayjen.TNI. Nugroho Budi Wirianto,S.Ip, MM. Berkunjung Ke Tasikmalaya.

oleh

KAB.TASIKMALAYA,SK
Kunjungan Pangdam III/Siliwangi tersebut dalam rangka meninjau lokasi sawah Program Bios 44 di Ponpes Riyadul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya dan lokasi sawah program Bios 44 di Desa Pasir Panjang Manonjaya Tasikmalaya Selasa 21/07/2020.

Dalam memperkenalkan BIOS 44 merupakan inovasi TNI untuk para petani,Peternak dan Perkebunan.
BIOS 44 adalah jenis cairan fermentasi. Bagi para Petani dan peternak yang telah mencoba menggunakan BIOS 44 ini merasakan produksi pertanian dan peternakannya meningkat dengan biaya perawatan lebih hemat.

Pangdam III /Siliwangi Mayjen.TNI. Nugroho Budi W Disambut oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol.Inf.Imam Wicaksana di Halaman Makodim 0612/Tasikmalaya beserta para perwira dan jajaran Anggota Kodim 0612/Tasikmalaya. Tampak dalam penyambutan tersebut Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.H.Muhamad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya, serta beberapa unsur dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Sebelum menuju lokasi ke Ponpes Riyadul Huda Manonjaya dan Sindangkasih Ciamis, Pangdam III/Siliwangi juga melakukan transit di Makodim 0612/Tasikmalaya. Selain melakukan foto bersama dengan para Perwira dan Anggota Jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya serta Forkopinda Kab.Tasikmalaya, Pangdam menuliskan kesan dan pesan untuk jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya.

Panglima Kodam III / Siliwangi Mayjen. TNI.Nugroho Budi Wirianto, SIP, MM, berkunjung ke Pondok Pesantren Riyadlull Huda Jl. Pasirpanjang Kp.Cihanyang Dusun Mekarjaya RT. 031 RW. 008 Desa Kalimanggis Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya dan diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Riyadlul Huda KH. Muhamad Ali Mustofa.

Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pangdam IiI Siliwangi dallam rangka silaturahmi dan sosialisasi aplikasi formula BIOS 44 diwilayah Desa Kalimanggis Manonjaya khususnya di Ponpes Riyadlul Huda.
“kedatangan panglima kali ini mudah mudahan membawa berkah bagi kita semua khususnya para petani yang ada di Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Bupati Ade.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Worianto mengungkapkan rasa terima kasih atas penerimaannya yang begitu antusias menerima rombongannya.
Sebagaimana kita ketahui Pemerintah sedang giat giatnya dalam ketahanan pangan, oleh karena itu TNI saat ini memiliki program cetak sawah dengan BIOS 44.“dengan hasil program BIOS 44 ini, terlihat hamparan sawah yang luas, sehingga membangkitkan kembali animo warga untuk kembali mengelola sawahnya, terbukti dengan banyaknya lahan yang telah digarap dan menghasilkan,”katanya.

Selain mengatasi kebakaran lahan gambut, masih kata Pangdam, Bios 44 juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan dan juga dapat menetralisasi limbah serta menyuburkan lahan bekas tambang, dan BIOS 44 ini juga merupakan hasil inovatif TNI untuk negeri ini.

Diakhir acara, Pangdam menyerahkan bantuan sosial berupa Formula BIOS 44 dan bibit Ikan.
Usai meninjau program cetak sawah di Desa Kalimamggis Manonjaya, rombongan Pangdam melanjutkan perjalanan menuju lahan cetak sawah di kawasan Sindangkasih Kabupaten Ciamis. Kembali ditempat tersebut.(RESMIATI NURJAYA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *