Peduli Kaum Dhuafa, Bekasi Dev Community & Desainerhub Turun Kejalan

oleh

Kota Bekasi, SK.
Puluhan paket nasi kotak berhasil dibagikan kepada kaum dhuafa dan yang layak mendapatkannya, Rabu (20/05/2020) sore, di sekitar Kota Bekasi. Kegiatan tersebut diselenggarakan langsung oleh Bekasi Dev Community dan Desainerhub, bersama Basa Resto & Catering (IG: @cafesantuybasa) sebagai penyedia nasi kotak yang dibagikan pada saat itu.

Bekasi Dev Community adalah suatu komunitas programmer yang berbasis di Bekasi. Sedangkan Desainerhub sediri merupakan sebuah komunitas brand desainer.
Menurut Maksum Rifai, pendiri dari Desainerhub (desainerhub.com) menyampaikan, “Menjelang berakhirnya bulan ramadhan, kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk berbagi dan peduli terhadap kaum dhuafa,” katanya kepada wartawan.

Muhammad Zakir Ketua dari Bekasi Dev Community menjelaskan, pendanaan dari kegiatan tersebut juga dapat dilihat secara transparan oleh publik. Pasalnya, anggaran yang dipergunakan merupakan hasil dari penggalangan dana melalui platform yang dibuat sendiri oleh bekasidev.org, “Sehingga seluruh masyarakat yang berperan (turut menyumbang – Red) dapat secara langsung melihat total dari dana yang terkumpulkan,” jelas Muhammad Zakir.
Sambung Fajar Cahyadi, “Semoga di bulan yang penuh berkah ini, semakin banyak komunitas-komunitas lain yang turut berperan untuk saling berbagi,” ungkap Programmer bekasidev.org, disela-sela waktu saat membagikan nasi kotak.

Berdasarkan pantauan media ini, titik awal pembagian nasi kotak tersebut di mulai dari wilayah Kecamatan Bekasi Barat, sekitar Rumah Sakit (RS) Ananda Bekasi. Selanjutnya, bergerak ke wilayah Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, melalui Kelurahan Kalibaru, Kelurahan Harapan Mulya, Stasiun Bekasi, dan berakhir ke arah selatan yaitu, wilayah Kecamatan Rawalumbu perbatasan antara Jalan Raya Siliwangi dengan Jalan Raya Narogong. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *