PENELITIAN BERKAS CALON KADES SERENTAK GELOMBANG III KEC.KROYA

oleh

CILACAP.SK

Penelitian berkas calon Kepala Desa serentak gelombang  lll tahun 2019 Kec.Kroya-Kab.Cilacap Jawa Tengah,di laksanakan pada hari Jumat 11 januari 2019-bertempat di pendopo kantor Kecamatan Kroya.

Dalam acara ,tampak hadir Drs.Moh.Najib MSi,camat krota-AKP.Adimas SH SIK Kapolsek Kroya-Kapten Tugirin,Danramil Kroya-Drs.Timbul MSi kepala UPTD P D K Kec.Kroya-dan unsur forkomimcam kec.Kroya yang lain-serta para calon Kades dari empat desa yaitu desa.Buntu-Kroya-Ayamalas dan desa Karangmangu.

Dalam  arahanya Drs.Moh.Najib menyatakan agar semua panitia harus bisa memahami seluruh regulasi yg ada sehingga mampu dalam mengambil sikap tatkala ada pertanyaan dan sekaligus bisa menciptakan iklim yang kondusif dalam tiap tahapan dalam prosesi pilkades-terlebih untuk desa Buntu-dimana harus melaksanakan ujian terlebih dahulu dalam rangka melakukan penyaringan-mengingat pesertanya ada 8 calon. “timpalnya seraya menambahkan agar penetapan calon tetap nantinya harus benar2-sesuai dengan  amanat perda clp No.9-2017.”paparnya.

Lebih lanjut Najib menyampaikan harapanya agar semua calon harus melengkapi seluruh persyaratan yg di butuhkan.dan di lain pihak panitia pilkadespun harus tegas dan berani menggugurkan calon yg tidak bisa memenuhi seluruh persyaratan sampai batas waktu yang ditentukan.”pungkasnya.

Sementara AKP Adimas selaku penanggung jawab harkamtibmas secara tegas menyampaikan..”jika seluruh calon harus bisa menjaga kondusifitas masyarakat,mengingat pd dasarnya antar calon adalah bersaudara..”katanya seraya menambahkan.”agar dlm prosesi pilkades  nantinya-selain hrs bisa menerima dan mengakui hasil akhir-di lain pihak jgn smp menghalalkan segala cara yg justru merugikan dan mengancam keamanan dan ketertiban dlm masyarakat..”paparnya.

Lebih lanjut Adimas mengingatkan agar seluruh jajaran Firkomimcam tetap menjaga soliditas dan bersinergi demi mensukseskan pesta demokrasi dlm pilkades..”pungkasnya.

Sementara Kapten Tugirin dalam sambutanya mengingatkan agar panitia pilkades harus bisa menyelesaikan DPT (Daftar Pemilih Tetap) tepat waktu agar tatkala waktu pencoblosan sudah tidak ada lagi usulan..”paparnya

Lebih lanjut Tugirin berharap agar prosesi pilkades serentak khususnya di wilayah Kec.Kroya bisa berjalan secara normatif,kondusif dan menghasilkan kades terbaik buat desanya..”pungkasnya

Sementara dlm pesan terakhirnya Najib berharap agar seluruh calon berikut team suksesnya,jangan sampai memunculkan permasalahan baru yg membuat masyarakat terkotak-kotak makanya jgn smp menghalakan segala cara dgn menghambur-hamburkan uang-mengingat Pemda Cilacap telah menggelontor   dananya sebesar Rp.50.000.000.-untuk tiap desa-dengan harapan nantinya,siapapun yg terpilih tidak timbul ketimpangan dari sisi financial,antara pengeluaran dgn penghasilan berikut dgn tunjangan penghasilanya.”timpalnya.

Dan ketika di buka sesi untuk bertanya bagi para calon yg blm jelas-Kuatman selaku calon kades Buntu menanyakan terkait cuti bagi perangkat yg mencalonkan diri..yang oleh Najib langsung di jawab.”bahwa terkait cuti baik bagi kades maupun perangkat desa yg mencalonkan diri sebagai kades-secara regulasi termuat dalam perda cilacap No.5-2015..”katanya seraya membacakan sebagian perda tsb.

Secara lebih detail lagi Najib menekankan agar seluruh panitia pilkades bisa memahami perda tsb..”paparnya seraya menambahkan “mengingat sudah jelas dan tidak ada lagi pertanyaan-karena sekarang hari jumat,sehingga waktunya pendek-makanya acara langsung di tutup dengan bacaan hamdalah..”pungkasnya.(Suliyo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *