PENTINGNYA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM PELAKSANAAN PROGRAM PEMERINTAH

oleh

BANDUNG,SK

Sebuah program pemerintah dapat dikatakan sukses jika proses perencanaan sebuah program tersebut dipikirkan secara matang, namun ada yang tidak kalah penting dari itu semua, yaitu pemahaman masyarakat terhadap sebuah program yang diluncurkan oleh pemerintah.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Bapak Karna Suherman selaku Lurah Cigending Kec.Ujung Berung Bandung.
Beliau Menyampaikan kepada Masyarakat mengenai pentingnya hubungan kerjasama antara masyarakat dan aparat desa dalam pelaksanaan semua program yang dicanangkan oleh pemerintah.

Tanpa terjalinya kerjasama antara masyarakat, program apapun tidak akan terealisasi secara maksimum. Masyarakat Kel.Cigending telah merasakan manfaat dari program pemerintah yang dikenal dengan” Program Kotaku,” diantaranya penyediaan sumur bor berikut septictank dimasing masing RW di kelurahan tersebut. Masyarakat tak perlu lagi mengantri dengan membawa jerigen Air) serta adanya perbaikan saluran dranaise dan tempat pembuangan sampah. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir lagi jika memasuki musim hujan.

Masyarakat Kel.cigending berterima kasih karena ada nya efek positif dari program pemerintah ini,asalkan masyarakat membantu serta mendukung adanya sebuah program yang dicanangkan oleh pemerintah.(Charles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *