PENYALURAN BLT DAN JPS TAHAP III, PEMDES LEMITO UTARA LIBATKAN UNSUR TERKAIT

oleh

Gorontalo-Pohuwato,SK
Bantuan Langsung Tunai Kementerian Sosial (BLT-Kemensos) sekaligus bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap III Desa Lemito Utara Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato sukses di serah terimakan Kamis, 09/07/2020.

Nampak Penyaluran tersebut melibatkan ketua BPD Arfan Soga bersama unsur BABINKAMTIBMAS serta BABINSA Desa Lemito Utara.Kepala Desa Lemito Utara Santo Bunta,SAP Kepada Awak Media ini menyampaikan bahwa pada pelaksanaannya selalu melibatkan unsur TNI dan POLRI. Hal itu di samping memberi jaminan keamanan, Juga sebagai bentuk transparansi pihak Pemerintah Desa Kepada masyarakat dalam setiap penyaluran bantuan agar tepat sasaran.

Menurut Santo, Selain bantuan BLT Kemensos dan JPS, Sebelumnya telah di lakukan pula penyerahan jenis bantuan BLT DD kepada sejumlah pemanfaat.Khusus BLT Kemensos berjumlah 88 orang, JPS 185 orang yang di dalamnya termasuk penerima bantuan lomaya.

Dengan tehknis penyaluran untuk BLT-DD dan BLT Kemensos dilakukan di Kantor Desa sementara untuk JPS dilakukan secara door to door dengan memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, Terdapat pula 6 orang penerima BLT Kemensos yang harus melalui Bank BRI bahkan Bank BNI urainya.

Menurutnya, Proses Penyaluran bantuan JPS tahap III ini masih sementara berlangsung termasuk penerima bantuan lomaya yang berjumlah 11 orang itu.Melalui telepon seluler, Santo berharap kepada masyarakat pemanfaat agar kiranya bantuan ini dapat di gunakan dengan baik.pintanya/(Crew SK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *