Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolsek Pondok Gede Bicara Prinsip Hukum

oleh

Kota Bekasi, SK.
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang Ke-74, Kapolsek Pondok Gede mendapatkan berbagai kejutan (surprise) dari mitranya yang tergabung di dalam 3 pilar. Kegiatan tersebut berlangsung pada, Rabu (01/07/2020) siang, di Aula Polsek Persiapan Jatisampurna, Polsek Pondok Gede.

Di hadiri oleh 3 orang Camat sekaligus yaitu, Wahyudin (Camat Jatisampurna), Nesan Sujana (Camat Pondok Gede), dan Jaya Eko (Camat Pondok Melati), peringatan HUT Bhayangkara yang Ke-74 berjalan dengan begitu hangat, dan tentunya juga mengikuti standar protokol kesehatan. Bahkan sempat terucap oleh Kompol Hersiantony, SH, MH selaku Kapolsek Pondok Gede bahwa, dirinya sangat tersanjung dengan hadirnya 3 orang Camat sekaligus, “Ini luar biasa, saya selaku Kapolsek merasa bangga. Hari ini didatangin 3 Camat sekaligus, ini jarang-jarang dan luar biasa, terima kasih,” ungkap Kompol Hersiantony dalam sesi sambutannya, di dampingi oleh Ibu Novi Hersiantony, selaku Ketua Bhayangkari ranting Polsek Pondok Gede.

Menurut Kapolsek Pondok Gede, dalam rangka HUT Bhayangkara yang Ke-74, tepat pada tanggal 1 Juli 2020 ini, tentunya Polri sudah cukup tua dan matang jika di bandingkan dengan umur manusia. Terlebih dalam acara tersebut juga dirangkaikan bersama dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kapolsek Pondok Gede yang Ke-51. Maka dari itu, pada kesempatan yang sama, Kompol Hersiantony mencoba untuk memanggil dan mengajak rekan-rekannya, terutama Polri, “Mari kita layani masyarakat, kita lindungi masyarakat,” katanya.
Dalam hal pelayanan kepada masyarakat, Kapolsek meminta untuk dapat mempermudah setiap permasalahan yang ditangani, “Lakukan yang termudah. Sesulit apapun kasusnya, di permudah. Jadi masyarakat kita di permudah. Karena prinsip hukum itu mencari keadilan,” imbuhnya.

Sebelum kegiatan itu dimulai, 3 Camat beserta Wadanramil Kapten Infanteri ARM Catur, A.W., berbondong-bondong membawa nasi tumpeng dan kue HUT Bhayangkara ke lokasi kegiatan. AKP Janes Pakpahan Wakapolsek Pondok Gede, beserta Ibu Mariana Sihombing, SKM Wakil Ketua Bhayangkari ranting Polsek Pondok Gede, juga terlihat mengikuti acara itu.

Bertemakan “Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif”, acara tersebut juga di isi dengan santunan anak yatim, pemotongan tumpeng dan kue HUT Bhayangkara, penyerahan secara simbolis tumpeng dan kue HUT Bhayangkara kepada personil Polsek Pondok Gede yang tertua dan termuda, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada Bapak Ipda Suryapin Niman dan Ibu, yang telah memasuki purna bakti.

Dalam penjelasan yang diterima dari, Wahyudin Camat Jatisampurna, hadirnya 3 Camat dalam acara ini guna menunjukan bahwa, dalam hal apapun 3 pilar di wilayah tersebut tetap selalu sinergitas. Ia juga menyebutkan, jika kehadirannya itu telah di rencanakan, “Sudah direncanakan. Bahkan tadi bisa di lihat, kami bawa tumpeng, bawa kue, mengirim karangan bunga juga,” ucap Wahyudin kepada media ini, usai kegiatan berlangsung. “Intinya kami menunjukan bahwa, di wilayah Pondok Gede, Pondok Melati, Jatisampurna dalam keadaan kondusif dan selalu memelihara kondusifitas masing-masing, intinya begitu,” tutup Camat Jatisampurna mengakhiri keterangannya. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *