Pria Tewas Tergiling Mesin Limbah Plastik ,Rekan Kerja Kaget Melihat Sesuatu Keluar Dari Mesin

oleh

KOTA BEKASI,SK
Mengenaskan hamper seluruh bagian tubuh hancur terurai dan tersisa kedua kakinya saja, Sariman (36) tewas di tempat kerjanya, pengolahan limbah plastic di Perusahaan Dagang (PD) Laju Mandiri, Kampung Cisalak, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.
Sariman tewas setelah tubuhnya masuk ke dalam mesin gilingan sampah, Hal ini diketahui rekan kerjanya Amat usai korban tewas tergiling mesin pencacah limbah plastik. Kejadian itu terjadi pada Kamis (17/1) pukul 10.00, Amat tidak mengetahui bagaimana Sariman bisa masuk ke dalam mesin penggilingan. Dia baru mengetahui ketika mesin ‘mengeluarkan’ darah segar dan kondisi mesin sedikit macet. “Saksi tidak mendengar apa-apa, karena suara mesinnya itu keras sekali, berisik, seperti suara penggilingan beras suaranya,” kata Kapolsek Bantargebang Kompol Siswo kepada Suarakeadilan Jumat (18/1) “Saksi ini baru ngeh ‘kok ada darah’, terus dia lihat ada kaki keluar,” Siswo menambahkan.
Segera setelah melihat hal itu, Amat mematikan mesin. Dia juga sempat meminta pertolongan warga dan menghubungi polisi.
Kemarin itu, Saat korban sedang bekerja di bedeng penggilingan limbah plastik dia bertugas memasukkan limbah barang-barang plastik ke dalam mesin.”Jadi posisi dia di atas, tugasnya masukin limbah plastik ke dalam mesin,” kata Siswo.”Kami sedang mendalami apakah (usaha) ini legal atau ilegal. Dugaan sementara tidak ada izinnya,” Tutup dia.
Kepolisian Sektor Bantargebang, Kota Bekasi masih dalam penyelidikan terkait kasus kecelakaan kerja di Perusahaan Dagang (PD) Laju Mandiri, Siswo menduga tempat usaha yang berbentuk bedeng tersebut disinyalir ilegal. Selain itu, tempat usaha itu diduga tidak menerapkan standar ketenagakerjaan. Penyidik sedang mempertimbangkan menggunakan pasal 359 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang kelalaian dalam pekerjaan yang mengakibatkan orang meninggal. (Andrew)

One thought on “Pria Tewas Tergiling Mesin Limbah Plastik ,Rekan Kerja Kaget Melihat Sesuatu Keluar Dari Mesin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *