Sijago Merah mengamuk di Desa Pasir Panjang Kecamatan Bakung Serumpun

oleh

LINGGA- Kepri,SK
Kebakaran besar yang menghanguskan puluhan rumah terjadi di Mabung, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga.Provinsi Kepri Kebakaran diduga berawal dari sebuah Depot penampungan BBM Solar dan Bensin yang ada di lokasi tersebut.

Dari video amatir yang diterima terlihat api sangat besar sedang menyala membumbung tinggi ke udara. Api tersebut tidak dapat untuk di jinak kan lagi, Sehingga menghantam rumah yang berada disekitar tempat kejadian.

“Saat sebelum kejadian, saya melihat orang itu sedang memindahkan bahan bakar jenis solar di kapal, yang sedang bersandar di tempat tersebut, Tanpa diduga tiba tiba mesin Robin meledak sehingga merembet ke teras pemilik pangkalan minyak (Akim), tak disangka api membakar benda apa aja yang ada di sekitarnya dengan cepat,” ucap salah seorang saksi mata yang tidak mau disebut namanya. Kebetulan saat itu dia berada tidak jauh dari tempat kejadian.

Si jago merah tidak bisa lagi untuk di jinak kan oleh warga.Sehingga banyak rumah dan gudang gudang ikut hangus terbakar, namun syukurlah tidak ada korban jiwa. Kejadian yang terjadi pada Minggu (19/07/2020)
Sekitar pukul 15.30 Sore itu memang tidak bisa untuk di jinak kan lagi sijago merah itu.ini karena tidak ada peralatan untuk memadamkan api tersebut
Sehingga api secepat kilat menghanguskan apa yang ada disekitar tempat kejadian tersebut.

Salah seorang warga menjelaskan, adapun sejumlah bangunan yang terimbas dari kebakaran itu yaitu gudang ikan, gudang minyak, pelantar penjemuran udang, kedai kelontong serta beberapa rumah. kemudian, juga Pos Polisi di wilayah tersebut ikut terbakar hangus.

“Untuk saat ini berbagai macam bantuan dari pulau – pulau terdekat telah diberikan kepada warga korban kebakaran tersebut. Namun kami berharap pemerintah daerah dapat memberikan perhatiannya dan bantuan secepat mungkin untuk keluarga yang berduka,” ucapnya.

Diketahui, kebakaran terjadi pukul 15:30 Wib, Tidak memakan waktu lama api merembet kepuluhan rumah warga yang didekatnya. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *