TIM WASEV STERAD MABESAD KUNJUNGI TMMD KE – 108 DI PRINGSEWU

oleh

Pringsewu,SK.

 

 

 

Tim Pengawasan dan Evaluasi Strategi Markas Besar Angkatan Darat mengunjungi Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) yang ke – 108 Kodim 0424 Tanggamus di Dua Pekon ( Desa ) Way Kunyir dan Pekon Gunung Raya Kecamatan Pagelaran Utara Rabu pagi,(22/07/2020) bertempat di halaman Gedung Posyandu Kenanga III Pekon Gunung Raya telah dilaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan Kunjungan Tim Wasev TMMD ke -108 Kodim 0424 Tanggamus dari Sterad Mabesad.

Rombongan Tim Wasev dibagi menjadi dua tim yaitu Tim A.terdiri dari
Kolonel Inf Wasono, S.Sos NRP 32673 Jab. Pabandya 2 Bin Anev Sterad.
,Letkol Arm Budi Wahyono, S.H NRP 11990051230777 Jab. Data Statistik Spaban 1/ Rem Sterad,Tim B :
Korem 043 Gatam .Letkol Inf. Sahnun (Kasiter Rem 043/Gatam),Mayor Inf. Asrin S.Ag (Pasi Bhakti Rem 043/Gatam.

Komandan Satuan Tugas TMMD yang ke – 108 Letkol.Inf. Arman Aris Sallo yang juga sebagai Dandim 0424 Tanggamus turut hadir mendampingi Tim Wasev Sterad dari Mabesad
,Mayor Inf. Suhada Erwin (Kasdim) Wadan Satgas TMMD ke -108,Wakil Bupati Pringsewu
Dr.H. Fauzi,mewakili Kapolres Pringsewu Kapolsek Pringsewu kota Kompol. Basuki Rahmat,Kadis Sosial Bambang Suharmanu,Penjabat (Pj) Kadis PUPR Imam Santiko Raharjo, Kepala Badan Kesbangpol Sukarman,
Camat Pagelaran Utara Rohadan, SE.Kapolsek Pagelaran
AKP. S. Lubis,Kepala Pekon Gunung Raya Toyim,Kepala Pekon Way Kunyir Suparman,
Para Perwira Staf, Danramil dan Anggota Jajaran Kodim 0424/Tanggamus serta
tamu undangan lainnya kurang lebih 100 orang.

Adapun kegiatan yang di tinjau oleh Tim Wasev Sterad Mabesad pada TMMD yang ke – 108 Kodim 0424 Tanggamus meliputi :
Pada pukul 09.15 WIB, Rombongan Tim Wasev TMMD 108 Kodim 0424/Tanggamus dari Sterad Mabesad tiba dilokasi TMMD 108 Kodim 0424/Tanggamus Pekon Gunung Raya Kec. Pagelaran Utara Kab. Pringsewu dalam keadaaan aman, Rombongan disambut oleh Dandim 0424/ Tanggamus selaku Dansatgas TMMD 108 Kodim 0424/Tanggamus, Kasdim 0424/Tanggamus selaku Wadansatgas TMMD 108 Kodim 0424/Tanggamus dan unsur Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0424/Tanggamus.

Pukul 09.22 WIB, Rombongan Tim Wasev melaksanakan Istirahat diruang transit/tempat yang telah dipersiapkan dengan didampingi oleh Dandim 0424/Tanggamus selaku Dansatgas TMMD 108 Kodim 0424/Tanggamus.
Pukul 10.00 WIB, Rombongan Tim Wasev menerima paparan dari Dandim 0424/Tanggamus selaku Dansatgas TMMD 108 Kodim 0424/Tanggamus terkait proses awal hingga pelaksanaan TMMD 108 Kodim 0424/Tanggamus di Pekon Gunung Raya dan Pekon Way Kunyir Kec. Pagelaran Utara Kab. Pringsewu tentang pembangunan fisik dan non fisik TMMD 108 Kodim 0424/Tanggamus.

Pukul 10,35 WIB, Rombongan Tim Wasev berserta unsur Forkompinda Kab. Pringsewu melaksanakan penanaman pohon disekitar halaman gedung Posyandu Kenanga III Pekon Gunung Raya Kec. Pagelaran Utara Kab. Pringsewu.
Pukul 10.42 WIB, Tim Wasev dan Forkopimda Kabupaten Pringsewu melaksanakan tatap muka dengan perwakilan masyarakat Pekon Gunung Raya dan Pekon Way Kunyir Kecamatan Pagelaran Utara.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi mengatakan ” Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Pringsewu, mengucapkan selamat datang kepada Tim Masev TMMD ke -108 di Pekon Way Kunyir ini ” , juga terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada semua pihak yang telah bahu membahu dalam upaya mewujudkan program pembangunan diberbagai bidang, salah satu bentuknya adalah dilaksanakannya kegiatan rutin tahunan TMMD oleh Kodim 0424 Tanggamus di Kabupaten Pringsewu “,

Semoga ini adalah kerja nyata dan bakti kita sebagai masyarakat Kabupaten Pringsewu dan amal ibadah yang nantinya akan dicaat disisi Alllah Subhanahu Wata’ala pungkasnya.
Untuk Kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0424 Tanggamus yang dilaksanakan saat ini, dengan sasaran fisik pekerjaan pembukaan badan jalan antara Pekon Way Kunyir dengan Pekon Gunung Raya sepanjang kurang lebih 950 meter dengan lebar 5 meter,kegiatan fisik yang dilakukan antara lain yaitu pembangunan Pengerasan Badan jalan tanah menjadi jalan Batu (Telford / Onderlagh) sepanjang 942,5 Meter dengan lebar 3 Meter, Pembangunan gorong-gorong, Pembuatan Jembatan, Pelebaran Badan Jalan dan Pengerasan Agreat kelas C dengan anggaran dari Kodim 0424/Tanggamus dan hibah APBD Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaram 2020.

Alhamdulillah, meskipun dalam proses pelaksanaan kegiatan ini kadang-kadang masih terkendala faktor Cuaca yang saat ini telah memasuki musim penghujan dan akses jalan yang cukup sulit sehingga pendistribusian alat dan sarana penunjang pelaksanaan kegiatan kadang masih tertunda, namun berkat semangat dan jiwa kegotongroyongan yang baik dari TNI dan warga masyarakat maka hingga hari ini kegiatan fisik pembangunan jalan penghubung telah mencapai 93% dari keseluruhan dan untuk berbagai kegiatan non fisik yang didukung oleh OPD atau stakeholder yang terkait antara lain,Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil bagi warga Pekon Way Kunyir, Kegiatan senam bersama, Penyuluhan dan Pembinaan Kelompok Ekonomi Masyarakat dan BUM-Pekon dan masih banyak lagi yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, yang telah mencapai 97 % hanya tinggal proses finishing dan pelaksanaan kegiatan bersifat sosial yang memang direncanakan akan diselenggarakan menjelang penutupan kegiatan ini pada tanggal 29 Juli mendatang.

Kegiatan Pembangunan badan jalan ini diharapkan mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat warga sekitar, ketersediaan akses jalan penghubung antar Pekon ini dari segi ekonomi bagi masyarakat setempat dapat mendatangkan manfaat, antara lain meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, menciptakan aktivitas ekonomi dalam bentuk pengiriman barang dan jasa diantara dua Pekon yang dihubungkan.

Kegiatan hari ini adalah sebagai salah satu upaya untuk monitoring dan mengevaluasi semua kegiatan tersebut, dengan tujuan agar kita semua bisa berdiskusi dan melakukan koreksi bersama serta mencari solusi terhadap kendala yang kita hadapi bersama agar lebih baik lagi dalam pelaksanaannya dimasa mendatang.
Dikatakan oleh Fauzi pula dengan kegiatan yang kita Iakukan ini dapat menciptakan strategi yang tepat sasaran dan tepat guna untuk mencapai apa yang telah kita targetkan bersama tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama juga Kolonel Inf Wasono, S.Sos NRP 32673 Jab. Pabandya 2 Bin Anev Sterad (Tim Wasev) mengatakan ” Ucapan terima kasih kepada masyarakat atas pelaksanaan TMMD ke – 108 Kodim 0424 Tangamus walaupun ada sedikit kendala dilapangan yang di sebabkan oleh cuaca, tetapi semua itu bisa di atasi oleh personil yang berada di lapangan sehingga pembangunan tetap berjalan.
Ujarnya Pemerintah Daerah harus menindak lanjuti setelah pembangunan jalan ini, karena apa bila jalan ini tidak di tindak lanjuti akan cepat rusak kaitannya tanah jalan tersebut masih cukup labil, Ia mengingatkan Kepada Komandan Kodim selaku Satgas TMMD harus memperhatikan, menjaga kesehatan anggotanya di lapangan sehingga jalannya pembangunan tidak terganggu,
kepada semua unsur yang terkait dan terlibat dalam kegiatan atau pelaksanaan pembangunan jalan (TMMD) yang kita laksanakan ini berdasarkan ibadah dan keikhlasan kita,apa yang kita kerjakan ini akan mendapatkan berkah dan kita semua mendapat pahala terangnya.terima kasih kepada semuanya atas dukungannya sehingga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan lancar.

Selanjutnya Tim Wasev dan Rombongan pada Pukul 11.00 WIB, melaksanakan peninjauan pembukaan jalan, gorong-gorong dan plat deker di lokasi sasaran TMMD ke – 108 Kodim 0424 Tanggamus didampingi Dansatgas TMMD 108 Kodim 0424 Tanggamus dan Forkopimda Kab. Pringsewu.

Pukul 12.20 WIB, Kunjungan Tim Wasev TMMD ke – 108 Kodim 0424 Tanggamus di Pekon Gunung Raya Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu selesai berjalan tertib, lancar dan aman, selanjutnya Rombongan Tim Wasev pulang menuju kembali ke Bandar Lampung.( ANTO )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *