Warga Desa Tanjungjaya Kec.Tempuran Sambut Baik Program PTSL

Karawang,SK

Program Presiden Joko widodo yang menargetkan jutaan sertifikat tanah kepada Badan Pertanahan Nasional ( BPN) atau Penyertifikatan Tanah secara massal yang di luncurkan melalui badan pertanahan nasional (BPN) sangat patut di apresiasi.

Seperti hal nya,antusias warga  Desa Tanjungjaya,Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang Jawa Barat,terhadap program yang dinamai  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini sangat besar,Sebelumnya Kades Tanjungjaya Warjoni mengatakan,tugas tersebut memang tidaklah ringan namun dengan dukungan semua pihak diyakinkan mampu membuat target tersebut bisa mencapai maksimal.

“PTSL untuk membatu warga masyarakat terkait sertifikasi tanah bisa lebih cepat dan mudah,”ungkap Joni,Senin (28/03/2022).Pemdes Tanjungjaya mengaku sangat terbantu,betapa tidak yang semula biaya penyertifikatan tanah di rasa sangat mahal tapi kini dengan adanya program PTSL warga masyarakat sangat terbantu.

Masyarakat Desa Tanjungjaya mengatakan program dari pemerintah pusat yang di luncurkan melalui BPN ini sangat membantu masyarakat dalam memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM), dan pastinya akan lebih mudah .

“Kami sebagai masyarakat merasa senang dan mendukung program ini. Apapun ceritanya masyarakat terbantu dalam pengurusan kepemilikan sertifikat tanah,” ucap Warga. (sulaiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.