Wakil Ketua DPRD Maluku,Sangat Prihatin Dengan terjadinya Penembakan Di Pulau Haruku.

Ambon.SK

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Asis Sangkala sangat prihatin dengan terjadinya kembali penembakan, dipulau Haruku. Dia juga mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya warga yang kena tembak,termasuk masyarakat, kendatipun dengan peristiwa ini kembali menimbulkan luka baru, namun dibalik semua ini diharapkan menjadi sebuah pelajaran penting, bagi kita semua untuk terus bersemangat, mengupayakan damai di-Pulau Haruku. Demikian disampaikannya kepada wartawan digedung DPRD Maluku, 28 Maret 2022.

Asis Sangkala menghimbau juga, pihak keamanan, untuk janga lengah, tetap meningkatkan penjagaan serta patroli, diwilayah-wilayah perbatasan, dengan terus melakukan patroli, terutama dihutan pegunungan, yang mana masih menginginkan konflik tetap terpelihara, serta bebas dan leluasa.

Dingatkan juga upaya persuasif, terus dilakukan dimana, Saya sangat Respek dengan apa yang dilakukan, Kapolsek Pulau Haruku, yang datang ke-Mesjid waktu Jumat dan ke-Gereja saat ibadah Minggu,guna memberikan himbauan, termasuk pemda kabupaten seringlah datang, berbicara dari hati-kehati,sambil mencari solusi damai, bagi masyarakat kedua negeri, dan diharapkan masyarakat tidak terpancing,percayakan, kepada pihak keamanan, untuk dapat menyelesaikan kasus ini, secara tuntas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, agar pelaku yang melakukan penembakan, segera diproses secara hukum dan kasus ini bukan konflik antar negeri. Tutup Sangkala.(Izaak).

Tinggalkan Balasan