Dinas Kominfotik Kab. Wajo Menggelar Acara Jumpa Pers.

oleh

Sulsel Wajo, SK

Berdasarkan undangan Kadis Kominfotik Kab. Wajo Drs. Dwi Apryanto, SH,M.T,M.Si mengundang kepada para wartawan di Kab. Wajo untuk hadir pada Jumpa Pers yang bertempat di Jl. A.Ninnong Sengkang (21/1/2021). Pada acara ini dihadiri pejabat sebagai narasumber yakni Kadis Pertanian Ir. Ashar, Kadis Perikanan Ir. Nasfari dan Kadis Perumahan dan Pemukiman diwakili oleh Sarwan, M.Si dan Kadis Kominfotik sebagai moderator. Pembica pertama Kadis Perikanan memaparkan hasil kerjanya Tahun 2020 untuk dilanjutkan Tahun 2021 ini.

Katanya bahwa ada beberapa program kerja Dinas Perikanan yakni program ketahanan pangan berupa tambak penghasil ikan dan pengadaan pupuk untuk menyuburkan tambak.Ada juga bantuan teknologi berupa penyaluran mesin mesin kepada nelayan, juga katanya ada kegiatan pengadaan percontohan berupa tambak untuk udang dan kepiting, ada juga pertanian terpadu seperti embung ditaburi bibit ikan. Kemudian dilanjutkan pemaparan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman menurutnya ada tiga kegiatan yakni berupa bantuan perumahan yang biasanya disebut bedah rumah  dan penataan pemukiman sehingga dibangun rabat beton dan pengadaan kelistrikan berupa lampu jalan.

Terakhir Kadis Pertanian menjelaskan kegiatannya yang di emban meliputi ketahanan pangan yang menyangkut produksi pangan dan distribusi pangan, juga peternakan untuk menjamin pangan yang berasal dari ternak seperti daging dan telur.

Pengadaan benih tanaman pangan, sarana perkebunan serta pengadaan mekanisasi pertanian. Dengan selesainya pemaparan dari ketiga narasumber maka dilanjutkan tanya jawab antara awak media dengan ketiga narasumber yang jelas dan transfaran, sehingga jelas pelaksanaan program dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan ketiga dinas selaku narasumber yang harus diatasi bersama. (Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *