Peduli Kesehatan Warga,YSCI Lampura Kembali Melakukan Kegiatan Sosial.

oleh

Lampung Utara,SK

Yayasan Sinar Chakra Indonesia Lampung (YSCI), Adalah Sebuah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang seiring sejalan dengan Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Itulah ungkapan yang di sampaikan Bayhaki  ketua YSCI Cabang Lampung Utara, Desa Bandar Abung, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lamut. Minggu (18/17/2021)

Ungkapan tersebut diwujudkan dalam bentuk kepedulian sosial dalam membantu pemerintah mengantisifasi meluasnya wabah virus corona, khususnya dikecamatan Abung Surakarta.

Dalam menanggulangi wabah tersebut, tentu perlu kesadaran dari semua lapisan masyarakat, apalagi pemerintah saat ini sedang menetapkan PPKM skala mikro yang sudah tentu untuk kepentingan kesehatan kita bersama.

Dengan mengerahkan sumber daya yang ada. Pengurus dan anggota YSCI mulai melakukan penyemprotan dari Desa Bangun Sari, Desa Bandar Abung dan Desa Tatakarya.

Dikatakan Bayhaki, penyemprotan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, apa lagi saat ini wabah tersebut mulai menyebar sampai ke pelosok desa.

“Dengan harapan, masyarakat dapat terbebas dari paparan wabah Covid-19. Dengan dilakukannya penyemprotan seperti ini, paling tidak lingkungan akan menjadi bersih, masyarakat dapat merasa nyaman”, ucap Bayhaki di sela sela melakukan penyemprotan.

Bayhaki juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya desa bandar abung dan sekitarnya, untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna untuk kepentingan bersama.

“Tenang dan rilek, buang rasa khawatir terhadap kondisi yang sedang di hadapi, agar imunitas tubuh tetap kuat, kemudian tawakal dan berserah diri kepada Allah swt, semua yang terjadi semata-mata atas ijin Allah Swt”.Ujar Bayhaki

Terpisah Serda Riswanto dirinya mewakili Danramil 412-08/Abt mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota YSCI karna telah aktip ikut serta membnatu pemerintah untuk memutus penyebaran wabah Covid-19 di wilayah binaannya.

“Semoga dengan semangat kebersamaan saudara saudara dari YSCI dapat membuahkan kan hasil, yang jelas dengan kegiatan ini saya pribadi ikut gembira dan bertermakasih atas kepedulian anggota YSCI terhadap kesehatan lingkungan dan warga sekitar”. Terang Riswanto.

Sementara itu, Bripka Joko Suwito mewakili Kapolsek Abung Surakarta juga mengucapkan hal yang sama, yaitu ucapan terimakasih  kepada segenap pengurus dan jajaran anggota YSCI yang dalam hal ini sangat aktip dalam membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya sekecamatan Abung Surakarta, untuk dapat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan agar wabah tersebut cepat berlalu dari bumi pertiwi, indonesia yang sangat kita cintai.

“Ini adalah kali keduanya penyemprotan di polsek abung surakarta, kami ucapkan terimakasih”.kata btikpa joko kepada anggota YSCI. (Indra/Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *