Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2027 Dalam Pilkades Serentak Kab. Wajo Tahun 2021

oleh

Sulsel Wajo,SK

Pemerintah Daerah Kab.Wajo menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa terpilih sebanyak 103 orang yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo ( 7/6/2021).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si ,Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE, Ketua DPRD Kab. Wajo, Forkopimda, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Kepala Desa, Para Ketua DPD, dan sejumlah undangan lainnya. Acara ini diawali dengan laporan Kadis PMD Kab. Wajo Dra. HJ. Andi Lilianna, MM, menjelaskan bahwa hasil pilkades serentak yang mendapat suara terbanyak inilah yang dilantik sebagai Kades Definitif sebanyak 103 orang dari 13 Kecamatan dalam Kab. Wajo.

Selanjutnya oleh Bupati Wajo dalam sambutannya mengucapkan selamat Kepada Kades terpilih untuk dilantik sebagai Kades Definitif untuk melaksanakan Pemerintahan Desa Kedepan. Sebagai Kepala Desa diperlukan kepemimpinan yang mampu mewujudkan segala kepentingan masyarakat sehingga perlu di tumbuh kembangkan kearifan masyarakat dalam proses pemerintahan serta diwujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Untuk memajukan desa perencanaan kegiatan desa harus senantiasa ditonjolkan mengenai potensi yang ada, libatkan semua stekholder untuk menjadi kekuatan dalam membangun desa. Pemerintah Desa dan Pemerintah Kab. merupakan suatu kesatuan, jadi tidak bisa dipisahkan, harus sejalan searah dimana satu langkah harus kompak, harus kerjasama seiring kalau mau melihat desanya maju, untuk itu perencanaan pembagunan di desa harus mempedomani perencanaan pembangunan kabupaten tandasnya.(Arif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *