BUPATI ACEH TIMUR HADIRI MILAD MUI DI JAKARTA.

oleh

JAKARTA,SK

 

 

 

 

 

 

 

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib, SH, menghadiri Milad Ke-44 Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Sabtu 27 Juli 2019.Kehadiran Bupati Aceh Timur sebagai bentuk silaturrahmi dengan para ulama atas terselenggaranya tasyakur Milad MUI tahun ini, apalagi orang nomor satu di Aceh Timur ini tercatat alumni dayah, sehingga dalam kesehariannya dikenal dekat dengan alim ulama di Aceh.

“Bupati Aceh Timur hari ini akan menghadiri tasyakur dan rangkaian kegiatan dalam rangka Milad MUI Ke-44 di Jakarta,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, melalui Kabag Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur Nauli, S.STP, M.AP, dalam siaran persnya, Sabtu (27/7).

Kehadiran Bupati Aceh Timur dalam Milad MUI, karena lembaga MUI dinilai memiliki peran yang sangat penting untuk meningkatkan perhidmatan dan kemitraan terutama dalam rangka penguatan uhkuwah islamiyah dan persatuan umat dalam bingkai NKRI.Selaras dengan fungsi MUI, Nauli juga menilai bahwa MUI juga sebagai pengawal penganut agama Islam dan pemberi edukasi serta pembimbing penganut agama Islam.

“Lembaga MUI juga sebagai penjaring kader-kader ulama yang lebih baik dan pemberi solusi bagi masalah keagamaan di dunia Internasional,” kata Nauli.Disisi lain, lanjut Nauli, MUI juga dinilai sebagai perumus konsep pendidikan Islam dan pengawal konten dalam media masa. “MUI juga sebagai organisasi yang menjalankan kerja sama dengan organisasi keagamaan,” tutup Nauli S.STP, M.AP.(HAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *