Bupati Dairi Salurkan Bantuan Sembako Khusus Guru Tenaga Honorer yang terdampak pandemi covid-19.

oleh

Dairi,SK
Setelah menyalurkan di Kecamatan Tiga Lingga, Tanah Pinem, Gunung Sitember dan Siempat Nempu Hulu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua Penggerak Tim PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan dalam rangka penyaluran sembako bagi guru tenaga honorer yang terdampak pandemi covid-19.

Kali ini di empat kecamatan yakni Kecamatan Silima Pungga Pungga, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kecamatan Siempat Nempu dan Kecamatan Lae Parira. Kegiatan ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Silima Pungga Pungga, Rabu / 24 Juni 2020.

Dalam sambutannya Bupati Dairi Dr. Eddy keleng Ate Berutu kembali menegaskan kepada seluruh tenaga honorer serta masyarakat yang hadir di acara tersebut untuk tetap saling menjaga dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah serta menghimbau seluruh masyarakat agar selalu bijak.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga menyampaikan agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan harus memahami terlebih dahulu dalam menggunakan segala bentuk media sosial yang dimiliki masyarakat saat ini, guna menghindari provokasi-provokasi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang tujuannya merusak program dan tatanan pemerintah Kabupaten Dairi dimasa pandemi covid 19 saat ini.

” Kita semua berada pada lingkungan atau daerah yang sangat menghargai adat istiadat dan budaya, tentunya kita akan selalu saling menghormati, pandemi covid-19 saat ini adalah musibah, pandemi ini adalah masalah kita bersama bukan hanya masalah pemerintah saja, sebagai Bupati tentunya saya tidak akan pernah lupa dengan masyarakat yang saat ini saya pimpin khususnya bagi para tenaga guru honorer, tentunya secara bertahap sembako bantuan akan kita distribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 terutama bagi para tenaga guru hononer, karena kita tahu Guru adalah Garda terdepan dalam kemajuan negara kita ini ” Ujar Bupati.

Anggota DPRD Kabupaten Dairi fraksi Nasdem Nasib Marudur sihombing yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa hari ini adalah hari yang sepesial baginya, setelah mendengar dan melihat dibeberapa media yang menuliskan bahwa terdapat sembako yang menumpuk dan telah membusuk di posko gugus tugas, anggota legislatif muda ini pun tergerak hatinya untuk turut ikut serta mendampingi Bupati Dr. Eddy Keleng Ate Berutu beserta Ketua PKK Ny. Romy Mariani Eddy Berutu untuk menyalurkan sembako khususnya bagi tenaga guru honorer di 8 kecamatan yakni kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem, Gunung Sitember, Siempat Nempu Hulu, Kecamatan Silima Pungga Pungga, Siempat Nempu Hilir, Siempat Nempu dan Kecamatan Lae parira.

“Disini saya hadir mewakili DPRD kabupaten Dairi telah banyak melihat penyaluran sembako yang diserahkan langsung oleh Bupati Dairi Bapak Eddy Keleng Ate Berutu, saya melihat acara demi acara bahkan antusias yang tinggi dari masyarakat terkhusus dari tenaga guru honorer. Walau saat ini saya melihat banyak fitnahan terhadap Bupati, kalau saya menilai itu hanyalah kerjaan orang yang tidak bertanggung jawab serta perlu kita ketahui Bupati Dairi ini telah bekerja semaksimal mungkin guna memajukan Kabupaten Dairi yang kita cintai ini serta selaku Wakil Rakyat saya berhak memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Beliau atas kecintaannya kepada masyarakat Dairi terlebih di masa pandemi covid-19 “Pungkas Sihombing

Selain itu, Melihat kondisi saat ini tentang pemberitaan Miring Terkait Adanya sembako yang katanya Telah Busuk, Nasib sihombing menegaskan bahwa itu tidak benar dan bisa dikatakan Hoax.

“Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada sembako yang busuk, mulai dari tadi dibagikan saya melihat baik-baik saja dan masih layak untuk di konsumsi, saya berharap kedepan masyarakat jangan mudah untuk terprovokasi, saya percaya saat ini masyarakat masih percaya dengan pemerintah” tegasnya.(manap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *