Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74, Polrestro Bekasi Kota Peduli Lansia

oleh

Kota Bekasi, SK.
Beberapa unsur dari pihak kepolisian Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Kota, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan paket sembako (sembilan bahan pokok) kepada warga, khususnya bagi kalangan lanjut usia (Lansia) yang kurang produktif. Bekerjasama dengan pihak Kelurahan Bintara Jaya, kegiatan itu berlangsung pada, Jum’at (26/06/2020) pagi, di depan Gedung Serba Guna Rw. 04, Komplek Koperasi, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat.

Dihadiri AKBP. Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum Waka Polrestro Bekasi Kota, Kompol Armayni S.H. M. H selaku Kapolsek Bekasi Kota, Zaenal Arifin Lurah Bintara Jaya, tentunya kegiatan tersebut berjalan dengan standar protokol kesehatan. Bahkan sesampainya di lokasi kegiatan Baksos, Waka Polrestro Bekasi Kota langsung ikut melakukan pemeriksaan kesehatan yang sudah disiapkan pagi itu. Dikatakan, kegiatan ini memang dilaksanakan serentak oleh Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74, dimana acara puncak tersebut jatuh pada tanggal 01 Juli 2020 mendatang, “Dan saat ini, kita dari Polres Metro Bekasi Kota, melaksanakan kegiatan baksos di Kelurahan Bintara Jaya Rt. 06/Rw. 04. Alhamdulillah, kegiatan ini bekerjasama dengan Kelurahan Bintara Jaya, dengan adanya pengecekan kesehatan dan juga memberikan sembako,” kata AKBP. Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum Waka Polrestro Bekasi Kota.

Lanjut Waka Polrestro Bekasi Kota, “Tentunya kami memohon doa restu kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Bintara Jaya, di HUT Bhayangkara Ke-74 Polisi bisa memberikan pelayanan yang terbaik, pengabdian yang terbaik, dan tentunya Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif,” ungkapnya menambahkan, dalam memberi keterangan kepada media ini usai kegiatan berlangsung.

Sebelumnya Waka Polrestro Bekasi Kota juga sempat menyampaikan pesan, semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat, dan meninta kepada masyarakat untuk tetap bekerjasama, melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Selain itu ia pun turut mendoakan seluruh warga agar terhindar dan tidak terpapar. Paket sembako di berikan secara langsung oleh AKBP. Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum Waka Polrestro Bekasi Kota.

Berdasarkan informasi yang di terima dari Waka Polrestro Bekasi Kota, ada sebanyak 75 paket sembako yang diberikan pada setiap Kelurahan di Kota Bekasi. Guna tepat sasaran, setiap ke 75 paket sembako tersebut hanya ditunjukan bagi lansia yang tidak produktif, “Jadi kita berikan kepada lansia yang tentunya tidak mendapatkan bantuan dari pusat, dari provinsi, maupun dari relawan lainnya. Sehingga yang kami data itu kan, bisa membantu meringankan beban kebutuhan mereka,” jelasnya.

Zaenal Arifin selaku Lurah Bintara Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Metro Bekasi Kota atas kegiatan yang berlangsung pada hari itu. Dia pun turut mendukung apa yang di intruksikan dari Kapolres Metro Bekasi Kota untuk menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di lingkungan Kelurahan Bintara Jaya, “Kita mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT – Red) Bhayangkara yang ke-74, semoga tambah sukses..!!,” ungkap Zaenal penuh semangat, seraya mengakhiri keterangannya. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *