Juara 3 Tahun 2019, Kelurahan Jakamulya Ingin Peningkatan

oleh

Kota Bekasi, SK 

Tim penilai Lomba Kampung Hidroponik Kota Bekasi, melaksanakan kegiatan penilaian bagi para peserta yang mengikutinya pada, Rabu (12/08/2020) siang, di wilayah RW 011 Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Pelaksanaan penilaian yang dilakukukan kali ini, seperti dalam pantauan media, dihadiri oleh Ibu Yeyen Apriyanti Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bekasi Selatan, Bahrudin Lurah Jakamulya, Yoyo selaku Ketua RW 011 Kelurahan Jakamulya, dan para peserta lomba serta Ibu Annie Marijam Ketua Tim Penilai dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi.

Sebagai pejabat di wilayah tersebut, Bahrudin, sempat memberikan arahan kepada para peserta kelompok hidroponik di RW 011. Terlebih dalam perlombaan Kampung Hidroponik, Lurah Jakamulya mengatakan sangat mendukung kegiatan yang telah diadakan oleh pemerintah Kota Bekasi.

Ia mengungkapkan bahwa, sebelumnya pada Tahun 2019 lalu, launching kampung hidroponik juga pernah dilaksanakan di wilayah RW 011 Kelurahan Jakamulya, “Nah pada waktu Tahun 2019 itu, yang dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Bekasi, Bapak Tri Adhianto, kita launching (red – Kampung Hidroponik) di RW 011. Dan Kita juga pernah mengikuti lomba (red – Kampung Hidroponik) tingkat Kota Bekasi (red – Tahun 2019), pada saat itu kita menjuarai sebagai, juara ke 3 tingkat Kota Bekasi ya,” kata Bahrudin, saat dikonfirmasi media ini.

Terkait dengan Lomba Kampung Hidroponik Tahun 2020, Lurah Jakamulya kembali menunjuk RW 011 sebagai perwakilan dari 16 RW yang ada. Hal itu dilakukan atas pandangan Lurah yang melihat bahwa, para petani hidroponik tersebut luar biasa aktif, dan telah terbentuknya komunikasi yang baik kepada pihak Kelurahan Jakamulya.

Selain itu kegiatan Lomba Kampung Hidroponik ini, juga dinilai Lurah Jakamulya, tidak lepas dari peran serta masyarakat yang sangat luar biasa, “Alhamdulillah pada saat ini sudah penilaian dan harapan saya, kalau Tahun 2019 itu juara ke tiga, minimal ada peningkatan. Syukur-syukur bisa juara satu, paling tidak saya selaku Lurah bangga terhadap masyarakat, khususnya di Jakamulya,” imbuhnya.

Lewat pernyataan Lurah Jakamulya, dengan adanya Kampung Hidroponik di wilayah tersebut, bisa membantu ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat, dan dapat membiasakan diri untuk melakukan pola hidup sehat, “Kalau sekarang panen, kemudian dipasarkan. Selain di beli warga sekitar, kita juga sudah bekerjasama dengan PT. Arabian Mitra Abadi, dan kita juga melakukan kerjasama dengan Funburger,” ungkapnya berharap, agar para pelaku usaha di wilayah Kelurahan Jakamulya, semakin dapat bersinergi untuk saling bermanfaat bagi warga di wilayah sekitar.

Sementara Ibu Yeyen Apriyanti, Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan menyatakan, sangat mendukung terhadap kegiatan tersebut. Selain dapat memperoleh hasil juara, Ibu Yeyen juga berharap kegiatan Kampung Hidroponik ini bisa menjadi virus baik di kalangan masyarakat luas, “Apa lagi sekarang kan pandemic ini ya. Kita jangan sampai di rumah aja ketakutan. Kita bisa sambil bercocok tanam lah, kan menghasilkan juga. Terus bisa membantu ekonomi, paling tidak dilingkungan keluarga sendiri dulu,” terang Ibu Yeyen, kepada media di ruang kerjanya, usai kegiatan berlangsung.

Lebih lanjut Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan ini menjelaskan, pelaksanaan penilaian terlebih dahulu dilaksanakan pada pagi hari di RW 023 Kelurahan Kayuringin Jaya. Kemudian pada siang harinya, proses penilaian berlangsung di RW 011 Kelurahan Jakamulya. Pasalnya dari 2 Kelurahan tersebut, telah dipilih menjadi perwakilan Kecamatan Bekasi Selatan, dalam Perlombaan Kampung Hidroponik. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *