Sepekan Lebih, Forum RW Kemang Pratama Memberlakukan “Semi Lockdown”

oleh

Kota Bekasi, SK.
Beredar surat pemberitahuan dengan No.008/Skt/SmCD/03-2020, dari Forum RW (Rukun Warga) Kemang Pratama, yang menyatakan sikap untuk memberlakukan “Semi Lockdown” di wilayah tersebut. Surat pemberitahuan itu beredar pada, Minggu (29/03/2020) melalui aplikasi WhatsApp grup (WAG), dengan tanggal dikeluarkannya surat, Bekasi, 28 Maret 2020.
Berdasarkan dari isi surat tersebut, pemberitahuan ini ditunjukan kepada Bapak dan Ibu warga Kemang Pratama, serta para pengguna Jalan di area Perumahan Kemang Pratama Bekasi. Diketahui bahwa kata “Semi Lockdown” ini, juga mengacu kepada Karantina Wilayah-Kemang Pratama. Selain itu, surat pemberitahuan ini memiliki tembusan kepada, Rahmat Effendi Walikota Bekasi, Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi, Dian Camat Kecamatan Rawalumbu, Lurah Sepanjangjaya, Lurah Bojong Rawalumbu, Lurah Bojong Menteng, Kapolsek Bekasi Timur, FRW Kecamatan Rawalumbu, dan Forum RT/RW KP (Kemang Pratama).
Seperti inilah isi dari surat yang beredar, pada WhatsApp grup (WAG) tersebut:
Kepada
Bpk & Ibu Warga kemang Pratama & Pengguna Jalan di area Perumahan Kemang Pratama Bekasi
Di tempat
No : 008/Skt/SmCD/03-2020
Perihal : Kemang Pratama Semi Lockdown
Salam,
Semoga Bapak dan Ibu selalu sehat dan dalam lindungan Allah Yang Maha Esa, sehingga dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik.
Mengacu pada informasi dari pemerintah Kota Bekasi serta melihat perkembangan situasi saat ini terkait penyebaran virus Covid 19 yang semakin serius, sekaligus mengikuti anjuran Wakil Walikota Bekasi, maka Forum RW Kemang Pratama akan memberlakukan Semi Lockdown untuk area Perumahan Kemang Pratama dengan kondisi sebagai berikut:
1. Di pintu gerbang yang merupakan akses jalan ke Siliwangi akan menjadi akses tertutup.
2. Hanya ada satu akses keluar masuk Perumahan Kemang Pratama yaitu akses arah jalan Pekayon.
3. Aturan ini diberlakukan sejak hari Minggu tanggal 29 Maret 2020 sampai dengan hari Minggu tanggal 5 April 2020, dan akan di-evaluasi kembali serta disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada.

Demikian kami sampaikan dengan harapan untuk diindahkan dan terimakasih atas kerjasama baiknya.
Salam sehat,
Tertandatangani oleh Chairil Anwar Ketua Forum RW Kemang Pratama dan Ponco B. Wibowo Sekretaris 1 Forum RW Kemang Pratama, lengkap dengan stample Forum RW Kemang Pratama.
Dari isi surat diatas, media ini pun coba untuk memastikan informasi yang beredar itu bukan bohong alias (Hoax). Setelah dipastikan, Dian Camat Rawalumbu juga membenarkan adanya surat tembusan tersebut, “Iya bang,” jawabnya singkat, saat dihubungi wartawan melalui telepon seluler. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *