Lurah Jakamulya Tinjau Hasil Pekerjaan DAU Tahap Pertama .

0
38

Kota Bekasi, SK.

 Guna memastikan pelaksanaan kegiatan program Dana Alokasi Umum (DAU) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2019 berjalan dengan baik, Lurah Jakamulya tinjau langsung hasil pekerjaan tahap pertama, pada hari Rabu siang (02/10/2019) bertempat di Rt.005/Rw.002 Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Bahrudin Lurah Jakamulya juga di dampingi oleh staf dan Ade salah satu pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Jakamulya.

Dari pantauan wartawan Suara Keadilan, Bahrudin Lurah Jakamulya saat dilokasi Rt.005/Rw.002 terlihat menyisir hasil pekerjaan jalan lingkungan. Serta memastikan hasil pekerjaan tidak mengurangi dari Volume = 130 x 1,5 x 0,1 meter sesuai saat pengajuan awal musyawarah tingkat Kelurahan (Muskel), “Alhamdulillah sudah selesai dan kegiatan DAU ini juga sebetulnya sudah melalui tahapan-tahapan”, ucap Bahrudin dilokasi kegiatan siang itu.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua program yang dilakukan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, “Ini kan kegiatan pemerintah pusat, artinya sangat mendukung kegiatan pembangunan yang ada di wilayah”, ungkapnya. Ditempat yang sama, Ade salah satu perwakilan dari pengurus BKM Kelurahan Jakamulya menyampaikan bahwa, DAU tahap pertama di Kelurahan Jakamulya sudah selesai dikerjakan dengan membangun jalan lingkungan di tiga lokasi, “Yang pertama rt.005/rw.002, kemudian di rt.006/rw.005, dan yang terakhir adalah di rt.003/rw.007 dengan memprioritaskan skala pekerjaan”, jelas Ade. Diketahui dari pengurus BKM Kelurahan Jakamulya, pengalokasian anggaran DAU melalui 2 tahap pencairan, “Kurang lebih 150 juta’an untuk tahap pertama pengerjaan jaling (jalan lingkungan – Red). untuk tahap kedua kurang lebih 200 juta’an dengan pengerjaan saluran air”, terang Ade pengurus bkm Kelurahan Jakamulya.

Lanjutnya, “Total lima titik, jadi jalan lingkungan itu tiga titik (tahap pertama – Red), dua titik saluran air yang satu sudah 100 persen pekerjaan yang satu lagi dalam proses pekerjaan”, Ade menambahkan.

Ade juga menilai, kegiatan pembangunan jalan lingkungan di wilayah Jakamulya memang sangat dibutuhkan. Pasalnya sebelum dilakukan pengerjaan jalan lingkungan, warga sudah mengeluh akan kelayakan jalan tersebut. Ia juga menyatakan, dari hasil pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan warga sangat terbantu dengan adanya program DAU yang bersentuhan langsung kepada masyarakat diwilayah Kelurahan Jakamulya. (And)

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini