Sesuai Data, Pendistribusian Bansos RW 11 Jakasampurna Kondusif

0
35

Kota Bekasi, SK.
Pendistribusian bantuan sosial (Bansos) bagi warga terdampak Covid 19, untuk Rukun Warga (RW) 11, Kelurahan Jaksampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi berjalan kondusif.

Menurut keterangan, Ketua RW setempat Nurhadi pada, Jum’at (01/05/2020) siang, Bansos yang diberikan Pemerintah Kota Bekasi untuk wilayahnya berjalan sesuai harapan. Tidak hanya yang memiliki rumah sendiri, sambungnya, warga pengontrak pun mendapat bansos dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Bahkan, dari 11 Rukun Tetangga (RT) yang ada, seluruh warga memperoleh bantuan tersebut, “Sepanjang ada domisili, warga mengontrak juga dapat bantuan sembako dari Pemerintah Kota Bekasi,” terangnya.

Adapun jumlah Bansos untuk 11 RT, di wilayah RW yang dipimpinnya kata Pria yang juga sebagai Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) itu, sebanyak 500 paket telah disalurkan dengan pendistribusian 6 tahap. Selain Bansos dari Pemkot Bekasi, lanjut Ketua Rw. 11 yang akrab disapa Janur itu, di wilayahnya sudah juga menerima Bansos dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan sebanyak 100 paket.

“Untuk Jawa Barat pendistribusian awal melalui jalur kantor Pos, dan dilaporkan ke RW dengan jumlah 40 paket. Selanjutnya tahap berikut didistribusikan langsung ke warga menggunakan jalur Ojek online,” ungkap Janur.
Nurhadi lebih jauh mengatakan, kondusifnya kondisi penyaluran bansos di RW. 11, tidak lepas dari kerjasama yang baik seluruh Ketua RT dengan RW serta petugas Pamor Kelurahan. Seperti diungkapkan dia, setiap Bansos yang turun dari kelurahan, Ketua RW bersama para RT gotong royong memilah Bansos untuk warga yang terdata di masing-masing RT.

“Intinya untuk wilayah RW 11 pendistribusian aman terkendali,” kata Nurhadi.

Janur juga menjelaskan, bantuan berupa sembako bagi warganya tidak saja diberikan pemerintah, baik Kota maupun Provinsi. Melainkan juga diberikan dari sejumlah donatur yang peduli dengan warga di wilayahnya, “Dari donatur, sebanyak 800 paket sembako diberikan kepada warga yang memang membutuhkan sejak adanya wabah Corona,” jelas Nurhadi sekaligus menutup penjelasannya. (And)

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini