Nakes Maluku Gelar Aksi Damai Di-DPRD Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law.

0
17

Ambon.SK

Ratusan Tenaga kerja Kesehatan menggelar aksi damai digedung DPRD Provinsi Maluku , menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU)  Omnibus Law. Aksi tersebut mendapat tanggapan positip, dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Azis Sangkala, didampingi anggota DPRD Komisi IV Andi Munazir serta Ny.Rosiana dari komisi II, berlangsung Senin 8 April 2023.

Azis Sangkala mengatakan Kami merasa tersentuh dengan apa yang dilakukan Tenaga Kesehatan Maluku saat ini, dalam upaya menuntut hak mereka, mengapa, RUU Kesehatan tersebut, sangat meresahkan terutama di-Maluku, terkesan dipaksakan untuk disahkan, karena menguntungkan satu pihak, dan ini sama dengan RUU Cipta Kerja,. RUU Tenaga Keshatan ini dipertanyakan kenapa harus dipercepat pengesahannya, diduga ada sesuatu yang tidak benar didalam RUU tersebut,ungkapnya.

Menurut Sangkala pihak DPRD mendukung apa yang dilakukan Nakes saat ini dengan aksi damai.  RUU tersebut jika disahkan harus melalui berbagai pertimbangan, terkait kepentingan masyarakat banyak bukan untuk seegelintir orang,kususnya terkait dengan kesehatan, jika tidak pihak DPRD juga akan menentang pengesahan RUU Nakes dimaksud, tutup Sangkala. (Izk)

 

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini