Murni Swadaya Jalan Alternatif Jadi Impian Masyarakat Tiga Desa dan Dua Kecamatan Di Kab Tasikmalaya.

0
128

KAB.TASIKMALAYA
Dalam Kegiatan, Pembukaan Jalan baru yang menghubungan tiga wilayah itu Desa,Linggajati Padakembang dan Mekarja Yadi sambut antusias masyarakat. Setempat Ikut Bergotong Royong dihadiri oleh kepala desa Camat Kapolsek Sukaratu Kecamatan Sukaratu dan Kecamatan Padakembang Tokoh Masyarakat Tokoh Agama.
Pasalnya, jalan tersebut sangat didambakan oleh masyarakat dan dinilai akan mendongkrak roda ekonomi dengan hidupnya arus pergerakan kendaraan yang melintas.
Tak hanya itu yang patut di acungi jempol karena semua dana pembangunanjalan murni swadaya masyarakat tanpa bantuan dari pemerintah daerah kab Tasikmalaya.Karena melibatkan tiga wilayah agar terkoordinir sebelum pembangunan jalan di bentuk kepengurusan dari perwakilan tiap desa dari Linggajati Pada kembang dan Mekarjaya.
Ruhian Nuryadien, S. Hut perwakilan desa Linggajati mengatakan, pembangunan jalan baru ini murni swadaya masyarakat dan dibentuk kepengurusan dengan pelindung dari tiap kades yaitu Lingga jati, Padakembangdan, Mekar jaya.
“Alhamdulilah, ada warga Linggajati yang menghibahkan tanahnya sepanjang 230 x 3,5 meter kemudian tanah dari warga Mekar jaya 70 meter x3 meter Nah yang Mekar jaya hibah murni itu1 meter kali 70 meter, sedangkan 2 meter kali 7 meter pembebasan,” jelas Ruhian Jumat(10/05/2024).
Pihaknya juga menerima sumbangan dana untuk, pembebasan lahan dari para donatur“ Semoga kedepannya banyak donatur tergerak untuk membantu pelaksanaan pembangunan jalan swadaya ini,” harapnya.
Ruhian. Menjelaskan akses ini akan berdampak signifikan bagi desa yang memiliki objek wisata yang terlintas jalan alternatif.
“Ya Desa Linggajati ada objek wisata Cipanas Galunggung juga desa Pada kembang ada pemandian Citiis ,Apabila jalan alternatif ini sudah jadi, wisatawan dari Cipanas ke Citiis tidak harus jauh muter ke jalan Cisinga bisa memotong jalan Jati mekar ini,” jelas Ruhian.
Ditempat sama Sanusi Koordinator Wilayah Mekar jaya dan Pada kembang menyebut dengan akses alternatip ini diharapkan bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat lebih meningkat lagi
Para Kepala Desa pun lanjut Sanusi sangat mendukung dengan pembangunan jalan ini Bahkan,Yadi dari Jajaran, Akp Sandi Selaku Polsek Sukaratu dan Camat ikut gotong royong sebagai wujud dukungan dari masyarakat setempat
“Semoga yang lain ikut,dukung juga kepada dewan dan Bupati Tasikmalaya tolong bantu juga Dinas Pariwisata dan Perhutani, Mohon bantuannya dari Pemerintahan pusat maupun daerah untuk Membangun Jalan Swadaya ini pungkas (Ari yanto)

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini