Anggota Komisi I DPRD Minta Pemprov Transparan Soal Penetapan Sekda Maluku.

Ambon.SK

Anggota Komisi I DPRD Maluku Edison Sarimanela menyatakan,agar Pemerintah Provinsi transparan dalam menetapkan calon Sekretaris Daererah (Sekda) Maluku,ini penting karena, telah selesai diselenggarakannya seleksi oleh panitia, yang diketuai Prof.Dr.M.J. Sapteno M.Hum, yang berlangsung pekan lalu. Demikian disampaikan Anggota Komisi I DPRD Maluku Edison Sarimanela,kepada wartawan digedung DPRD Selasa 8 Nopember 2022.

Dikatakan jika dalam proses langkah selanjutnya menemui kendala maka seharusnya diproses secara tepat dan cepat.Menurutnya Pansel sudah mengirimkan 3 nama calon Sekda Provinsi Maluku ke-Jakarta, masing-masing Sadli Le, Plt Sekda Maluku/Kadis Kehutanan Provinsi,Kepala BKD Provinsi Jasmono, dan kepala BPSDM Provinsi, Hadi Sulaiman. Dengan begitu, jika sudah ada Sekda yang difinitif, proses pemerintahan akan berjalan dengan lancar, baik itu di-Provinsi maupun di-Kabupaten Kota,sekaligus menanggulangi soal Pemerintahan kedepan,ungkapnya.

Ditambahkan dibulan Nopember 2022 ini, akan ada pembahasan APBD tahun 2023, dan kewenangan Sekda sangat berperan, seperti menandatangani berita acara,terkait APBD 2023, dan harus ada Sekda yang difinitif, agar pertagung jawaban secara hukum sangat jelas, tutup Sarimanela.(Izk).    

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.