PPDB SMAN 1 BUNTULIA GUNAKAN SISTEM MANUAL,INI ALASANNYA..!

oleh

Gorontalo-Pohuwato,SK
Masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) berbasis zonasi khususnya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 buntulia Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo hingga kini masih di buka.sekolah yang terletak di desa sipatana kecamatan buntulia itu tak dapat di ragukan lagi.berbagai prestasi yang ditoreh sepanjang berdirinya sekolah itu baik di tingkat kabupaten hingga tingkat nasional.

Informasi itu di sampaikan kepala SMA Negeri 1 Buntulia Drs.Ramly Abd Radjak saat di temui media ini di ruang kerjanya senin,15/06/2020.Ramly menjelaskan,pendaftaran yang di lakukan secara manual itu di nilai mulus ketimbang dilakukan secara online. Hal itu dikarenakan jaringan erorr di duga para pendaftar di masing-masing wilayah kabupaten dan kota secara bersamaan mengakses situs sehingga sulit menemukan server.

Meski manual, pihak sekolah nantinya tetap mengapload data para calon siswa tersebut secara serentak ke link PPDB dinas pendidikan provinsi gorontalo berdasarkan petunjuk teknisnya jika situs sudah dapat di akses.
Di tambahkan mantan kepala SMAN 1 Paguat itu bahwa pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2020/2021 khususnya di SMAN 1 buntulia tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

Apalagi hal itu kembali di tegaskan oleh kepala dinas pendidikan provinsi gorontalo Yosep Koton pada rapat koordinasi penjaminan mutu pendidikan oleh LPMP gorontalo yang dilakukan secara virtual belum lama ini. pungkasnya/Crew SK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *