RANGKING 1, SE-PROVINSI KEPRI KADISDIK LINGGA SUDAH MEMBUKTIKAN.

oleh
Kadisdik Kabupaten Lingga Provinsi Kepri. Drs Junaidi Ajam saat menjalani tugasnya.

Lingga-Kepri,SK
Walaupun sempat terpuruk beberapa tahun lalu, namun Kabupaten Lingga membuktikan dengan perlahan meningkatkan kualitas pendidikan, terbukti, saat ini pendidikan Lingga menduduki peringkat 1 Evaluasi Diri Sekolah (EDS) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan, EDS adalah bagian dari data Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP), yang bertujuan memberikan gambaran kepada pemangku kepentingan, tentang capain pemenuhan standar nasional pendidikan pada satuan pendidikan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional.

“Alhamdulillah, Kabupaten Lingga menduduki peringkat 1 Se-Provensi Kepri,” kata Junaidi pada Selasa (21/4/2020).Ketika dihubungi awak media ini lewat tlpn Selulernya.

Aplikasi PMP, terang Junaidi, wajib bagi satuan pendidikan untuk melakukan pemetaan mutu satuan pendidikan, sebagai bagian dari pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh satuan pendidikan yang telah berpatisipasi aktif memberikan laporan yang terkait dengan data DAPODIK, khususnya 8 standar nasional pendidikan, tentu ini akan memberi rapor tentang mutu pendidikan,” pangkasnya.

Semoga Dunia pendidikan di Kabupaten Lingga semakin maju untuk kedepan nya. Begitulah Harapan Kadisdik Lingga yang tak pernah putus asa didalam menjalani tugas tugasnya, Demi kemajuan dunia pendidikan di kabupaten Lingga.

Diketahui, Untuk pemetaan mutu pendidikan dengan berpedoman kepada 8 Standar Nasional Pendidikan yangg aksesnya menjadi rapor mutu pendidikan di masing masing satuan pendidikan oleh LPMP.(KRM/TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *