SEJUTA LAMPU HIASI PERAYAAN MALAM PASANG LAMPU DI BOALEMO,DISPARBUD TURUT ANDIL.

0
24

GTLO-BOALEMO,SK

Kali ini perayaan malam pasang lampu atau yang lebih di kenal dengan sebutan tumbilo tohe di Provinsi Gorontalo khususnya di kabupaten boalemo bakal meriah.hal ini di ungkap oleh kepala dinas pariwisata dan kebudayaan (disparbud) kabupaten boalemo Rusni Lapangi S,Sos saat di sambangi awak media SK, 22/05 di ruang kerjanya.

Sudah menjadi Tradisi masyarakat gorontalo pada setiap bulan suci ramadhan di malam ke 27 secara serentak melakukan pemasangan lampu tradisional di setiap halaman rumah masing-masing yang di desaign dengan berbagai model.

Untuk skala kabupaten,kata Rusni pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten boalemo sebanyak satu juta lampu yang telah di persiapkan untuk menghiasi malam tumbilo tohe atau pasang lampu nanti.

Di akuinya,dinas pariwisata di samping sebagai panitia,juga punya kontribusi besar dalam festival tumbilotohe yang di pusatkan di area wisata pantai bolihutuo kecamatan botumoito itu.persiapan demi persiapn terus di pacu tidak hanya dinas pariwisata saja yang di libatkan bahkan seluruh SKPD di minta bupati boalemo Darwis Moridu agar merampungkan segala sesuatunya hingga kegiatan ini sukses.tutur kadis Plh itu.(Nikson)

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini