TRADISI BAIK DALAM MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN, SANTUNI ANAK YATIM & KAUM DHUAFA

0
22

KOTA BEKASI,SK

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan warga RW.007 dan seluruh jajaran dari tokoh masyarakat yang terlibat melakukan tradisi tahunan dengan menyantuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa serta pelepasan peserta didik angkatan ke-tiga di PAUD Bougenville tahun ajaran 2018-2019, hal ini sangat terlihat antusias dari masyarakat yang turut serta dalam kegiatan.

Kegiatan pun berlangsung ramai di depan Balai Pertemuan RW.007 Kota Baru, Bekasi Barat 03/05/2019, Adapun yang terpantau media SUARA KEADILAN dalam kegiatan seperti Bpk.Tri Sugeng yang merupakan Ketua RW.007, Ibu Siti Sanayah Sebagai Kepala Sekolah PAUD Bougenville, PKK Rw.007, murid Paud Bougenville, Kader Posyandu, Kader Bank Sampah, Kader Jumantik, dan Tokoh Masyarakat lainnya  yang turut membantu dalam tradisi baik ini.

Adapun besaran dari jumlah penerima santunan Anak Yatim berjumlah sebanyak 39 orang dan untuk santunan Kaum Dhuafa mencapai 63 orang serta penghargaan yang di berikan kepada Linmas yang turut membantu keseharian masyarakat dalam meningkatkan keamanan untuk warga juga tidak luput dari pemberian penghargaan.

Ketua Rw.007 juga berharap kedepan-Nya akan lebih baik lagi, setiap tahun dapat menambambah jumlah penerima santunan, “Kemarin santunan anak yatim sekitar 30 orang, sekarang bisa mencapai 39 orang, dan untuk Dhuafa kemarin 50 sekarang bisa mencapai 63 orang” Ucapnya kepada media Suara Keadilan.

“Akan bertambah terus dengan semangat yang kita gerakan untuk saling membantu anak yatim sehingga apapun yang di cita-citakan dari Rw.007 maupun Paud Bougenville akan lebih maju lagi dengan doa dari Anak Yatim maupun Kaum Dhuafa” Ketua Rw.007 menambahkan.

Kepala sekolah PAUD Bougenville juga menyampaikan bahwa tradisi ini akan terus di terapkan karna merupakan tradisi baik, “Kita tradisi ini kami terus terapkan, karna ini momen baik, tradisi baik, makannya terus di tanamkan dan dilaksanakan kegiatan ini dengan bantuan warga Rw.007 tentunya”, Ucap Ibu Siti Sanayah dalam penjelasannya.

 Kegiatan ini pun sudah menjadi tradisi baik bagi warga Rw.007 Kota Baru, Bekasi Barat dan kegiatan juga berlangsung dengan dukungan warga sekitar, tokoh masyarakat, dan mendapat sponsor dari beberapa perusahaan yang ada di dalam wilayah tersebut. (Andrew)

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini