Diklat Tutor Se Kota Tanjungpinang dan Bintan Pendidikan Kesetaraan Kurikulum 2013.

0
13

Bintan,SK

Sekolah Non Formal Kini semakin Mempertajam Ujung Tombak Bagi Kecerdasan Masyarakat Dalam Bidang Pendidikan Yang Kini mulai melebarkan sayapnya.Sabtu 16/11/2019.

Diklat Tutor yang Berlangsung selama 5 hari ini dari hari Rabu tanggal 13 s/d 17 November 2019 ini di Kantor Camat Tanjungpinang Barat.

Kunjungan Lembaga Bantu Masyarakat ( LBM ) ” M.Sabri Dan Hendro Ben Sabtu pagi mendapat respon yang luar biasa oleh panitia pelaksana Diklat ini, salah seorang narasumber Dra.Luluk Wijayanti mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan sekolah Non Formal Khusus Tutor atau Tenaga Pengajar Dalam SPNF-SKB Lebih dikenal sebagai Guru Paket A-B dan C.

Beliau Juga menyampaikan Tujuan Pembelajaran dan Diklat Ini dalam Materi Kurikulum 2013, kita selalu berinovasi dalam pembaharuan Informasi pendidikan agar lebih mudah dan Lebih Cepat di mengerti oleh Warga belajar Yang Masing-masing SKB mendapatkan Warga yang kurang mampu dan terbatas waktu.

Program pemerintah mestilah didukung oleh Orang-orang atau Lembaga-lembaga Seperti LBM yang mau memberikan waktunya untuk masyarakat yang Kurang mampu atau putus skolah, agar Memberikan kontribusi bagi penyerapan Tenaga Kerja yang baik dari SDM nya maupun Administrasi dari setiap Masyarakat yang Keterbatasan Biaya Sekolah dengan rata-rata umur Dewasa. Harapan Ketua SKB KOTA TANJUNGPINANG Drs. Cristoffel Setelah kegiatan Diklat ini, Tutor yang telah mengikuti Diklat agar dapat menerapkan sistem atau pola Pembelaran sesuai dengan kurikulum 2013 atau K13, untuk itu agar Tutor tetap bersemangat dalam menjalankan tugas nya agar tidak ada lagi yang buta huruf di wilayah TANJUNGPINANG dan KABUPATEN BINTAN.

Ketua Pelaksana Nuraidah br Karo S.Pd menyampaikan bahwa peserta dari Tanjungpinang dan Bintan berjumlah 40 Orang dan mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai penutupan Diklat Tutor Se Kota Tanjungpinang dan Bintan.Harapan kami dari LBM agar dapat menjalin silaturahmi dengan lembaga-lembaga yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Tanjungpinang dan Bintan Khususnya.( M.Sabri )

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini