NURHAEDAH DG. BAU “OPTIMIS BUMDES MONCONGKOMBA AKAN MENJADI PENGGERAK EKONOMI DIBAWAH KEPEMIMPINANNYA”

0
22

TAKALAR,SK

BUMDes atau Badan Usaha Milik Desa  merupakan sebuah jenis usaha yang dikelola serta diprioritaskan untuk perkembangan desa. BUMDes ini sebenarnya merupakan salah satu langkah dari pemerintah pusat dalam upaya pemerataan pembangunan ekonomi.Dengan pemerataan ini diharapkan tidak akan terjadi lagi kesenjangan antara masyarakat di perkotaan dan pedesaan. Selain itu, diharapkan masyarakat pedesaan bisa memiliki kemandirian dalam memajukan desanya.

BUMDes ini diharapkan bisa melahirkan industri-industri kreatif yang mampu memberdayakan masyarakat desa tersebut, supaya tidak akan ada lagi masyarakat pedesaan yang merantau ke kota hanya untuk mencari pekerjaan.Diketuai oleh Nurhaedah Dg. Bau’ BUMdes Desa Moncongkomba diharapkan mampu menjadi penggerak ekonomi khususnya di desa Moncongkomba, bahkan pemerintah desa percaya akan kemampuan dan manajemennya dalam mengelola BUMdes kedepannya.

“Saya berharap di bawah pimpinan Dg. Bau’ (sapaan akrab Nurhaedah) ini BUMdes Desa Moncongkomba mampu menjadi penggerak ekonomi desa” supaya tidak ada lagi kesenjangan sosial khususnya di desa Moncongkomba. Ucap Abdullah Bani (Kepala Desa Moncongkomba), dia juga menambahkan “saya sebagai kepala desa akan siap mengucurkan dana yang dibutuhkan BUMdes ketika usaha yang dilakukan itu memang layak” dan tentunya pemerintah desa akan mendukung terus program-program yang diterapkan BUMdes. Tuturnya, Saat ditemui di rumahnya Takalar 04/01/2020

Secara terpisah, Ketua BUMdes juga mengatakan “Kami sudah melakukan langkah pertama dengan study banding di desa lain, yang bertujuan untuk memberikan stimulus dan pembelajaran kepada kader kami akan pengelolaan BUMdes, saya sebagai ketua BUMdes juga akan berusaha memperbaiki kesemrawutan pengelolaan BUMdes yang pernah terjadi dengan mengkaji beberapa faktor, yaitu kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman sebelum mendirikan sebuah usaha, saya juga yakin dengan ketajaman ide-ide kader kami yang kebanyakan anak muda ini akan mampu memecahkan masalah yang terjadi khususnya di pengelolaan BUMdes. Pungkasnya dengan percaya diri. 04/01/2020( MARWAN)

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini