Pertama Kalinya, Karang Taruna Jakasampurna Gelar Temu Karya

0
43

.

Kota Bekasi, SK.

Kegiatan Temu Karya di gelar dengan musyawarah warga Karang Taruna (Katar) Jakasampurna yang berlangsung pada, Sabtu (29/02/2020) pagi di Aula Kelurahan Jakasampurna, Kec. Bekasi Barat.

Agenda kegiatan itu dihadiri oleh Edi Sekretaris Kelurahan dan Novi Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Kelurahan Jakasampurna, Ziya Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Barat, serta Viqri Plt. Ketua Karang Taruna Jakasampurna periode sebelumnya.

Diketahui bahwa Temu Karya ini, baru pertama kalinya dilakukan. Dimana dalam periode sebelumnya, untuk mencari kandidat pemimpin Karang Taruna Jakasampurna, dilakukan dengan sistem saling tunjuk. Namun hal itu, juga kembali dijelaskan oleh Ziya Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Barat, “Karena benar yang bang Viqri tadi bilang, baru ini Jakasampurna diadakan temu karya. Maka dari itu Alhamdilillah, saya ucapkan beribu terima kasih kepada kawan-kawan panitia, untuk dapat melangsungkan kegiatan ini,” kata Ziya pada kata sambutannya.

Temu Karya tersebut di gelar secara musyawarah, guna menentukan Ketua Karang Taruna Jakasampurna pada periode kepemimpinan 2020-2025, selama 5 Tahun kedepan. Sejumlah pemuda dan tokoh masyarakat di wilayah Kelurahan Jakasampurna, juga terlihat cukup antusias dalam mengikuti agenda forum pengambilan keputusan tertinggi itu.

Bagaimana tidak? Antusiasme dalam kegiatan itu juga dapat dilihat dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang hadir saat itu. Sebanyak 20 orang, dari total keseluruhan 25 orang pemilih, yang telah disepakati oleh panitia hadir hinga akhir berlangsungnya acara.

Diketahui, Sejak tanggal 10 Januari – 18 Febuari 2020 merupakan waktu pendaftaran diri sebagai, calon Ketua Karang Taruna Jakasampurna. Kemudian pada tanggal 19 Febuari 2020, menjadi hari penetapan bagi calon Ketua Karang Taruna, yang melahirkan 2 (dua) orang kandidat. Dalam proses pelaksanaan pemilihan hari itu, berikut nama kandidat dalam pemilihan tersebut. Jossie Ifana Prasetyo perwakilan Rw. 015 dengan nomor pemilihan (01). Sedangkan Ahmad Estu Prabowo perwakilan dari Rw. 001 dengan nomor pemilihan (02). Masing-masing kandidat mulai menyampaikan visi dan misi, saling bersaing untuk mendapatkan suara pemilih terbanyak.

Dari total 20 orang pemilih, Jossie Ifana Prasetyo (01) jauh meninggalkan Ahmad Estu Prabowo (02) dengan memiliki jumlah suara terbesar. Sebanyak 15 orang, menjatuhkan pilihannya pada nomor pemilihan (01). Sedangkan 5 orang lainnya, bertahan pada nomor pemilihan (02) Ahmad Estu Prabowo.

Proses pemilihan pun telah selesai, dan Jossie Ifana Prasetyo perwakilan Rw. 015 dengan nomor pemilihan (01) ditetapkan sebagai Ketua Karang Taruna Jakasampurna periode 2020-2025.

Usai penetapan, Kasi Kesos Kelurahan Jakasampurna sebagai pembina Karang taruna mengungkapkan, “Alhamdilillah, pemilihan ketua karang taruna yang baru ini berjalan dengan lancar. Mas Jossie terpilih sebagai ketua karang taruna periode 2020-2025. Semoga, dibawah kepemimpinan mas Jossie, karang taruna menjadi lebih baik dan lebih solit,” ungkap Novi Kasi Kesos Kelurahan Jakasampurna.

Sebagai Ketua Karang Taruna terpilih saat itu, Jossie pun tak ingin ada kesenjangan terjadi setelah pemilihan berlangsung. Dalam hal ini, ia sampaikan pada rangkaian agenda tersebut, “Saat ini juga, 01 maupun 02 kita hapus. Kita tidak ingin ada gap dan tidak ingin ada perbedaan. Baik pendukung bang Estu, kita persilahkan untuk bergabung,” kata Jossie Ketua Karang Taruna terpilih.

Disisi akhir rangkaian acara, Edi Sekretaris Kelurahan Jakasampurna, memberikan arahan kepada 2 (dua) orang yang sebelumnya menjadi kandidat calon Ketua Karang Taruna. Ucapan selamat pun diberikan kepada Jossie sebagai Ketua Karang Taruna terpilih, dan Edi pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Estu, yang turut serta memberikan semangat dalam membangun karang taruna Jakasampurna, “Kenapa saya rendeng-kan kedua orang ini (Jossie dan Estu – Red)? Ini adalah sosok atau tokoh pemuda yang memang mau memajukan anak-anak muda di Kelurahan Jakasampurna,” tegasnya.

Lanjutnya, “Besar harapan kami di kelurahan, dua orang ini tetap menjadi satu. Membangun karang taruna Jakasampurna, seperti yang tadi disampaikan, tidak ada gap antara pemuda-pemuda dikelurahan,” ungkap Edi Sekretaris Kelurahan (Sekel) Jakasampurna menambahkan.

Kegiatan pun diakhiri dengan salam ‘Kesetia Kawanan Sosial’ yang dipimpin Sekel Jakasampurna, dan disambut dengan ‘Salam’ kembali oleh peserta yang hadir. (And) 

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini