Pemdes Pasir Angin Adakan Dapur Umum Untuk Bantu Warga Yang Terdampak Covid-19

0
13

Kab. Bogor,SK
Pemerintah Desa Pasir Angin kecamatan Cileungsi kabupaten Bogor, Selasa 21 April 2020, melaksanakan Dapur Umum , di Posko Dapur umum, di pendopo PKK RT 3 RW 3 Desa Pasir Angin. dengan menyiapkan nasi kotak untuk dibagikan kepada warganya, sehubungan dengan berlakunya PSBB akibat wabah Covid-19.

Kepala Desa Pasir Angin, Ismail HS yang dikofirmasu SK menyatakan, pelaksanaan dapur umum ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19 serta pelaksanaan kebijakan PSBB di kabupaten Bogor.
Hari ini disiapkan kurang lebih 600 kotak nasi, yang siap didistribusikan langsung ke rumah rumah warga, dan sebagian ditempatkan di Posko Balai warga di perumahan Griya Alam Sentosa, agar bisa dibagikan kepada warga yang membutuhkannya.

Pemdes Pasir Angin mendapatkan bantuan 2 karung beras atau 100 kg dari Disperindag atau bantuan Propinsi, selebihnya lauk pauknya swadaya Pemdes Pasir Angin, dikerjakan oleh ibu ibu PKK juga istri Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Cileungsi.

Ismail HS, mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut, teristimewa dalam menghadapi bulan Ramadhan nanti. Pihaknya akan menggerakkan pihak ketiga yang mau berpartisipasi dalam kegiatan Dapur Umum ini nantinya.
Dapur Umum ini dipantau langsung oleh Camat Cileungsi Zaenal Ashari, MSI. Ketika Camat Cileungsi Zaenal Ashari, MSI yang diminta pendapatnya menyatakan apresiasinya kepada jajaran Pemdes Pasir Angin, dikarenakan pihaknya hanya menyalurkan bantuan yang dari Propinsi , beras 100 kg, tapi melihat langsung di Posko ini, lauk yang disiapkan termasuk mewah seperti akan hajatan ” tuturnya bangga.

Dalam kegiatan dapur umum Pemdes turut hadir dilokasi Danramil Cileungsi Mayor inf Acep Komarudin, Kapolsek Cileungsi Kompol Endang Kusdinar SH MH dan beberapa anggota Babinsa dan Babinkamtibmas kecamatan Cileungsi.Dan beberapa anggota Babinsa dan Babinkamtibmas turut serta secara langsung door to door membagikan nasi kotak kepada warga Desa Pasir Angin. (Gultom)

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini